Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Lebong / Ibu Hamil Hendak Terjun dari Tower

Ibu Hamil Hendak Terjun dari Tower

DISELAMATKAN : Warga saat mengevakuasi ibu hamil yang mencoba bunuh diri terjun dari tower.(foto: ist/rb)

LEBONG SELATAN – Gara-gara ribut dengan suaminya, Herli Lien (27), warga Kelurahan Taba Anyar Kecamatan Lebong Selatan nyaris mengakhiri hidup. Ibu satu anak yang tengah hamil 7 bulan ini nekat memanjat tower selular hingga ketinggian 25 meter tak jauh dari rumahnya dan berniat terjun bebas. Namun upayanya berhasil digagalkan warga dan anggota Polsek Lebong Selatan yang menghadirkan ibunya sehingga korban mengurungkan niatnya.
Percobaan bunuh diri itu terjadi pukul 08.25 WIB, kemarin (5/4). Korban sempat dibawa ke Puskesmas Tes karena kondisi tubuhnya yang lemas, diduga karena dehidrasi akibat kekurangan oksigen. ‘’Korban sudah kami minta keterangan. Pemicunya karena suaminya membawa kabur perhiasan berupa kalung emas dan kartu ATM (anjungan tunas mandiri, red) milik korban,’’ ujar Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama Putra, SH, S.IK melalui Kapolsek Lebong Selatan, Iptu. L Naibaho, SH.
Diceritakan Gun (40), tetangga korban, kejadian pertama kali diketahui Ujang, pemilik rumah yang bersebelahan dengan tower yang dipanjat korban. Kabar itupun menyebar dari mulut ke mulut sehingga turun anggota Polsek Lebong Selatan. Beberapa warga sempat mencoba memanjat tower bermaksud menyelamatkan korban. ‘’Namun korban justru mengancam akan terjun, akhirnya warga hanya menunggu di bawah sambil terus membujuk korban tidak nekat terjun,’’ terang Gun.
Akhirnya polisi dan warga berinisiatif menjemput ibu korban di Desa Payea Embik, Kecamatan Amen. Melihat anaknya mencoba terjun dari ketinggian, ibu korban pingsan. Sadar ibunya pingsan, hati korbanpun luluh sehingga bersedia turun. Lima warga menyusul korban di atas tower dan akhirnya berhasil menurunkan korban dengan selamat. ‘’Hampir dua jam korban berada di atas tower,’’ ungkap Gun.
Saat kejadian Ed (42), suami korban sedang tidak ada di rumah. Bahkan hingga korban berhasil diturunkan, Ed tidak terlihat. Diketahui korban merupakan istri muda Ed. Pihak Polsek Lebong Selatan akan meminta keterangan Ed guna memastikan tidak ada pidana di balik upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan korban. (sca)

Berita Lainnya

Baru 10 Ribu Anak Dilengkapi KIA

PELABAI – Dari 25 ribu anak yang masuk target wajib Kartu Identitas Anak (KIA) tahun ...

error: Content is protected !!