Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / JPN Deadline 10 April

JPN Deadline 10 April

Edi Utama

CURUP – Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Rejang Lebong (RL) yang memegang Surat Kuasa Khusus (SKK) untuk menagih Tuntutan Ganti Rugi (TGR) tahun 2017 yang masih tersisa lebih dari Rp 2 miliar, sepertinya sudah hilang kesabaran. Bahkan mereka sudah memeberikan warning kepada seluruh rekanan atau pihak perusahaan yang nilai TGR nya cukup besar untuk menyelesaikan seluruhnya hingga 10 April 2019 mendatang.

Ini disampaikan Kajari RL Edi Utama, SH, MH melalui Kasi Datun Lucky S. Marigo kepada RB kemarin. ‘’Segala upaya sudah kita lakukan untuk melakukan penagihan. Pihak OPD selaku penanggungjawab kegiatan sudah kita koordinasikan, termasuk Inspektorat juga sudah kita libatkan untuk melakukan penagihan. Namun hanya ada beberapa OPD saja yang merespon dan rekanannya sudah mengangsur TGR,’’ terang Lucky.

Sedangkan untuk beberapa TGR, lanjut Lucky, terutama di kegiatan RSUD Curup dan kegiatan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) belum jelas. Diantaranya TGR kegiatan Rehab Gedung Diklat, Pembangunan GSG serta Pembangunan RSUD Curup.

Mereka, tambah Lucky, sudah kembali menjadwalkan undangan agar pihak rekanan kedua OPD tersebut untuk hadir. Yaitu PT. YDP dengan nilai TGR Rp 701 juta, CV. SMAS dengan nilai total TGR Rp 1,3 miliar dan CV. LS yang nilai TGR nya mencapai Rp 536,6 juta. ‘’Jadwal undangan sudah kita tentukan Rabu (10/4) mendatang. Jadi kita lihat nanti bagaimana itikad baik dari ketiga peruhsaan tersebut,’’ imbuh Lucky.(dtk)

Berita Lainnya

Program Kube di Delapan Kecamatan 

CURUP – Kabupaten Rejang Lebong (RL) saat ini terus melakukan upaya semaksimal mungkin dalam pembentukan ...

error: Content is protected !!