Minggu , 17 November 2019
Home / Breaking News / Kapolda Mediasi Nelayan Trawl dan Nelayan Tradisional

Kapolda Mediasi Nelayan Trawl dan Nelayan Tradisional

BERSAMA : Makan malam bersama dalam rangka mediasi antara nelayan trawl dengan nelayan tradisional yang difasilitasi Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman MH. (foto : hasrul/rb) 

BENGKULU – Sesuai pernyataan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman MH,  akan mendudukkan satu meja antara nelayan trawl dengan nelayan tradisional.  Akhirnya pertemuan tersebut dilaksanakan di rumah makan Kampoeng Pesisir, Pantai Panjang Jumat (5/4) malam.

Hadir dalam acara pertemuan tersebut perwakilan nelayan trawl dan nelayan tradisional, selain itu juga dihadiri oleh pihak Pemerintah Provinsi, Korem 041/Gamas dan juga Lanal Bengkulu. Dalam pertemuan tersebut, Kapolda menyampaikan kepada para nelayan trawl dan tradisional untuk sama-sama dapat menahan diri. “Tadi saya sampaikan agar mereka dapat sama-sama menahan diri, dan mereka setuju,” sampai Kapolda Supratman kepada awak media usai pertemuan tersebut.

Kapolda memastikan untuk melakukan pengkajian dan pendalaman terkait dengan konflik yang terjadi antara kedua belah pihak tersebut. Untuk itu jelang Pemilu ini Kapolda berharap agar kedua belah pihak dapat sama-sama menahan diri guna menciptakan situasi kondusifitas wilayah di provinsi Bengkulu. “Setelah selesai Pemilu ini, akan kita kaji untuk solusi terbaik penyelesaian masalah ini,” sampainya.

Pemprov Bengkulu melalui Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Ivan Syamsudin pihak Pemprov akan mencarikan solusi terbaik bagi kedua belah pihak ini. ” Sesuai kesepakatan tadi sekarang fokus terlebih dahulu terhadap pelaksanaan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” ujar Ivan.

Kedua belah pihak baik nelayan tradisional maupun nelayan troll pada kesempatan tersebut juga sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Kapolda Supratman, para nelayan akan dapat menahan diri dan mereka meminta agar solusi terbaik dapat diselesaikan setelah pelaksanaan Pemilu ini. (zie)

Berita Lainnya

Dapat SK Gubernur, Guru Honorer Digaji Rp 1 Juta

BENGKULU– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun mengatakan untuk penggajian honorer ...

error: Content is protected !!