Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Keluhkan Kondisi Jalan Menuju Bukit Kaba

Keluhkan Kondisi Jalan Menuju Bukit Kaba

RUSAK: Beginilah kondisi jalan di kawasan Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang yang kondisinya rusak. (foto: wanda/rb)

SELUPU REJANG – Masyarakat, khususnya di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang yang menjadi wilayah perlintasan utama menuju objek wisata pendakian Gunung Bukit Kaba terus mengeluh. Hal salah satunya karena kondisi jalan poros menuju Bukit Kaba tersebut yang dalam kondisi rusak. Dan kondisi tersebut sudah dua tahun belakangan belum tersentuh, meskipun kondisinya sudah cukup mengkhawatirkan.

Kepala Desa Sumber Urip Yadi Sutanto yang ditemui RB mengatakan, jalan poros di desa mereka tersebut infonya merupakan jalan wewenang provinsi. ‘’Kondisi rusak terjadi sejak dua tahun belakangan dan ini adalah jalan utama masyarakat desa maupun pengunjung objek wisata pendakian Gunung Bukit Kaba,’’ terang Yadi.

Padahal, sambung Yadi, selama ini mereka sudah sering melaporkan kondisi tersebut ke pemerintah kabupaten agar segera disampaikan kepada Pemprov Bengkulu. Hanya saja hingga saat ini, mereka belum melihat tanda-tanda adanya upaya perbaikan. Sebagai langkah swadaya agar kondisi jalan tidak terlalu mengganggu, warga mereka biasa melakukan gotong royong untuk menimbun jalan.

‘’Terutama titik-titik jalan rusak yang sudah sangat parah dan membahayakan, masyarakat melakukan gotong royong. Lubang jalan ditimbun dengan menggunakan koral dan tanah timbunan. Tapi saat hujan, kondisinya kembali menyulitkan warga dan pengunjung objek wisata Bukit Kaba untuk berkendara. Harapan kita pihak pemkab bisa mendesak pemprov untuk segera melakukan perbaikan,’’ imbuh Yadi.(dtk)

Berita Lainnya

Program Kube di Delapan Kecamatan 

CURUP – Kabupaten Rejang Lebong (RL) saat ini terus melakukan upaya semaksimal mungkin dalam pembentukan ...

error: Content is protected !!