Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Mobnas Ditempel Stiker

Mobnas Ditempel Stiker

Haryadi

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) akan memasang stiker dan bertuliskan “Kendaraan Dinas” di seluruh Mobil Dinas (Mobnas) Pemkab BU. Terutama mobil dinas milik pejabat Eselon II dan III yang memang sudah memegang Mobnas.

Sekda BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si menuturkan, Senin (8/4) nanti seluruh kendaraan dinas akan dikumpulkan di halaman Pemkab BU saat apel pagi. Pemasangan akan dilakukan langsung oleh Bupati BU pada seluruh kendaraan dinas.

“Tujuan kita agar masyarakat mengetahui itu kendaraan dinas, pengemudinya juga tidak bisa sombong dengan kendaraan itu,” jelasnya, Jumat (5/4).

Hal ini juga mengantisipasi penyalahgunaan kendaraan dinas oleh kepentingan, selain kepentingan dinas masing-masing pejabat. Apalagi jika sampai mengganti nomor polisi merah dan menyamarkan statusnya sebagai kendaraan dinas.

“Tidak semua kendaraan bisa menggunakan Nopol hitam. Saya mendapatkan info ada beberapa kendaraan dinas yang justru menggunakan Nopol hitam. Kita khawatir ini disalahgunakan,” terangnya.

Tak hanya kendaraan dinas, Pemkab BU juga akan memasang stiker pada rumah-rumah dinas milik Pemkab BU. Selain untuk menghindari penyalahgunaan, hal ini juga sekaligus menginventarisasi aset-aset milik Pemkab BU baik itu kendaraan maupun bangunan.

“Pejabat yang menghuni rumah dinas maupun menggunakan kendaraan dinas tidak perlu khawatir. Kendaraan maupun rumah dinas itu sah digunakan, hanya saja tentunya tidak boleh disalahgunakan,” pungkas Sekda. (qia)  

 

Berita Lainnya

Suara Caleg Hanya 8 Tertulis 178

AIR BESI – Pleno rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Air Besi yang digelar oleh PPK ...

error: Content is protected !!