Kamis , 25 April 2019
Home / Borgol / Nongkrong Depan Bandara, Belasan Remaja Digeledah

Nongkrong Depan Bandara, Belasan Remaja Digeledah

DIGELEDAH: Puluhan remaja dan pemuda yang sedang nongkrong di depan pintu masuk Bandara Fatmawati Soekarno digeledah polisi dan dibubarkan. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Para remaja dan pemuda yang kerap nongkrong sampai tengah malam di depan pintu masuk Bandara Fatmawati Soekarno, Kamis malam (4/4) dibubarkan oleh anggota Polsek Selebar dan Polsek Kampung Melayu yang sedang menggelar razia. Namun sebelum mereka disuruh pulang ke rumah masing-masing, polisi melakukan penggeledahan.

Tidak ditemukan barang-barang berbahaya atau terlarang dari penggeledahan tersebut. “Sasaran kita senjata tajam dan narkoba. Namun kita tidak temukan dari penggeledahan itu. Mereka kita suruh pulang karena sudah larut malam,” ujar Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK melalui Kapolsek Selebar, AKP. Margopo, SH.

Dikatakan Margopo, informasi yang diterima bahwa masyarakat sudah banyak yang mengeluh karena resah dengan adanya sekumpulan anak-anak muda yang nongkrong depan Bandara, bahkan ada yang mabuk-mabukan sampai subuh. Selain itu ada juga yang melakukan aksi balap liar (bali).

“Razia ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD). Kita hunting dengan rute dari Mako Polsek Selebar, Jalan Bumi Ayu Ujung, Simpang Empat Betungan, Jalan Raya Padang Kemiling, Simpang Pagar Dewa,  Jalan Adam Malik, Jalan Raden Fatah, Jalan RE Martadinata dan Jalan Citandui ,” terang Margopo.

Sebelum mengarah ke depan bandara, rombongan melakukan razia di warung kopi Sarmi di Jalan Bumi Ayu Ujung RT 40. Di sana dilakukan pemeriksaan identitas dan menggeledah badan serta motor pengunjung warung tersebut. Hasilnya, 1 unit sepeda motor milik pengunjung ditilang karena pemiliknya tidak membawa surat-surat.

Kemudian dari sana bertolak ke karoke Defita New di Jalan Adam Malik Kelurahan Pagar Dewa. Di sana polisi mengamankan 7 orang wanita pemandu lagu (PL). “Mereka diamankan karena tidak membawa KTP. Kita data dan kita berikan pembinaan di Mapolsek,” kata Margopo. Warung tuak Bunda Nova di Jalan Citandui Kelurahan Muara Dua juga tak luput dari razia polisi. Di sana, polisi mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna biru sedangkan pemiliknya sudah melarikan diri. Polisi juga mengamankan minuman tuak sebanyak 40 liter di lokasi yang sama.(tew)

Berita Lainnya

Tempo 18 Jam, Pelaku Pengeroyokan dan Pembunuhan Dibekuk Polisi

BENGKULU–  Tersangka pengeroyokan dan penusukan berinisial, AS alias Al (21) asal warga Desa Nanjungan Kecamatan ...

error: Content is protected !!