Rabu , 13 November 2019
Home / Metropolis / Ongkos Gratis Sebelum Terbit Perda

Ongkos Gratis Sebelum Terbit Perda

TAMBAHAN: Pemprov Bengkulu kembali mendapat tambahan 5 unit armada bus Trans Rafflesia. Saat ini total bis mencapai 10 unit. (foto: yudi/rb)

BENGKULU – Sempat terhenti beberapa bulan, Bus Rapid Transit (BRT) Trans Rafflesia Bengkulu akan segera kembali mengaspal di jalanan Kota Bengkulu. Diperkirakan April ini. Nantinya, penumpang bus Trans Rafflesia tersebut tidak akan dipungut ongkos alias gratis sampai Perda tentang tarif bus Trans Rafflesia selesai.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, M. Yusuf menjelaskan, saat ini pihaknya kembali mendapat tambahan 5 armada bus, sehingga total bus Trans Rafflesia ada 10 unit. Namun untuk 5 bus tambahan yang baru masih menunggu proses kontrak dan belum bisa beroperasi.

“Insyallah bulan ini (April, red) sudah beroperasi kembali, untuk sementara masih gratis tidak dipungut ongkos, sampai Perda tarifnya selesai digodok,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa nantinya setelah semua bus beroperasi mungkin akan ada penambahan dan relokasi halte yang disinyalir mengganggu ruas jalan. Maka dari itu, ia akan mengajukan anggaran untuk penambahan dan relokasi halte sekitar Rp 200 juta. Ia juga berharap kedepannya akan ada lebih banyak lagi penambahan unit bus baru.

“Harapan kita ada penambahan armada terus, untuk halte sendiri mungkin kita akan ada penambahan maupun relokasi,”jelasnya.(cw1)

Berita Lainnya

CSR BNI, Gelar Pelatihan Rescue Untuk Pelaku Usaha Wisata Perahu

BENGKULU–  Untuk menciptakan wisata yang aman dan nyaman, sehingga berimbas pada peningkatan pendapatan masyarakat dibidang ...

error: Content is protected !!