Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pengamanan Pemilu Terus Ditingkatkan

Pengamanan Pemilu Terus Ditingkatkan

Jeki Rahmat Mustika

CURUP – Polres Rejang Lebong (RL) terus melakukan upaya pengamanan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang. Berbagai upaya terus ditingkatkan guna memastikan Pemilu 2019 naninya bisa berjalan, Lancar, Aman, Damai dan Sejuk hingga selesai. Bahkan saat ini mereka sudah melakukan peningkatan pengamanan disejumlah titik penting.

Diungkapkan Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kabag OPS AKP Arieyansyah, SH kepada RB kemarin, tidak hanya jumlah, melainkan sistem atau model pengemanan juga mulai mereka tingkatkan saat ini. Mengingat hari pelaksanaan sudah semakin dekat dan tinggal menghitung hari lagi.

Salah satunya, sampai Arie, yaitu menambah jumlah personil yang berjaga untuk pengamanan di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten RL. ‘’Pengamanan dilakukan satu kali dua puluh empat jam terhadap kantor, komisioner maupun staf yang ada di KPU Rejang Lebong. Termasuk pengamanan gudang logistik, sudah dilakukan satu kali duapuluh empat jam sejak logistik masuk,’’ terang Arie.

Dilapangan, sambung Arie, personil mereka juga semakin diarahkan untuk berjaga dan waspada terhadap potensi-potensi gangguan kamtibmas menjelang pemilu. Mulai dari pelaksanaan patroli terbuka maupun patroli tertutup, terus ditingkatkan baik siang maupun malam hari. ‘’Jangan sampai ada cela yang bisa menggangu kelancaran tahapan dan pelaksanaan pemilu nantinya. Kita juga kondisi yang kondusif ini bisa terus terjaga dengan harus didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat,’’ demikian Arie.(dtk)

Berita Lainnya

OPD Lamban, Masyarakat Rugi

CURUP – Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong (RL) H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM cukup prihatin ...

error: Content is protected !!