Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Kaur / Segera Tetapkan Tersangka

Segera Tetapkan Tersangka

Arief Hidayat

KOTA BINTUHAN – Pemeriksaan kades dan bendahara 14 desa  penerima bantuan dana Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI telah rampung. Saat ini kasus dugaan korupsi dana pembangunan sarana olahraga tersebut memasuki babak baru. Dalam waktu dekat penyidik Tipikor Polres Kaur segera menetapkan tersangka. Setelah pemeriksaan saksi utama dalam waktu dekat ini. Yakni pihak yang menjadi perantara oknum pegawai Kemenpora RI ke desa-desa. Diduga oknum tersebut mengumpukkan fee pekerjaan swakelola dari dana bantuan tersebut.

“Hari ini (kemarin red) Desa Sekunyit yang kita periksa. Kadesnya berhalangan datang dan akan kita panggil lagi untuk kita mintai keterangan. Kalau semua sudah selesai, baru kita periksa saksi utama. Nama-namanya sudah kita kantongi, baik itu pihak yang mengambil fee, oknum pegawai Kemenpora dan sebagainya,” kata Kapolres Kaur AKBP. Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu, Welliwanto Malau.

Penyidik memastikan kalau kasus ini akan terus berlanjut. Karena terjadi dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek bantuan ini. Dimana ada oknum yang mengambil fee dari pelaksanaan proyek swakelola tersebut. Namun penyidik belum mau membocorkan siapa saja calon tersangka dalam kasus ini.

“Untuk saksi lainnya juga akan kita periksa secara bertahap. Akan kita cocokan dengan pemeriksaan saksi dari setiap desa yang sudah kita lakukan. Akan kita tingkatkan pemeriksaan lebih lanjut lagi dalam waktu dekat,” pungkas Welliwanto Malau.(cik)

Berita Lainnya

BKD dan PSDM UsulkanNIP Bidan Satu Bidan TPP

KOTA BINTUHAN – Tahun ini Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan ...

error: Content is protected !!