Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Soal Tiba, Senin USBN Dimulai

Soal Tiba, Senin USBN Dimulai

TIBA: Soal USBN yang tiba kemarin langsung dibagikan ke setiap sekolah. (foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Soal Ujian Sekolah Bertandar Nasioal (USBN) tingkat SD dan SMP, Jumat (5/4) tiba di Kaur. Soal yang tersimpan dalam kardus tersebut langsung disalurkan ke sekolah. Pembagian soal ke dilaksanakan di SMPN 8 Kaur. Senin (8/4) USBN tingkat SMP/MTs dimulai. Sedangkan Ujian Nasional (Unas) dilaksanakan serentak 22 April mendatang.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kaur, jumlah sekolah pelaksana USBN K13 sebanyak 6 SMP dengan peserta 577 siswa. Kemudian 7 MTs dengan jumlah peserta 349 siswa.

Sedangkan USBN kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) sebanyak 31 sekolah dengan jumlah peserta, 1.158 siswa. Ada tujuh mata pelajaran yang diuji dalam USBN. Yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, PPKN,IPS dan PAI.

“Untuk pelaksanaan USBN mulai Senin 8 April hingga 13 April. Semua soal sudah kita bagikan ke sekolah. Kita harapkan pelaksanaan bisa berjalan aman dan lancar,” kata Kasi Kurikulum Dispendik Kaur Argunawansyah.

Soal yang telah tiba di sekolah itu, menjadi tanggung jawab guru dan kepala sekolah menjaganya. Jangan sampai soal tersebut bocor.

“Untuk Ujian Nasional (Unas) akan dilaksanakan serentak akhir April. Siswa SMP dan MTs untuk menyiapkan diri dengan belajar. Karena nilai USBN sangat menentukan lulus atau tidaknya nanti,” pungkas Argunawansyah.(cik)

Berita Lainnya

Rolan Termuda, Baswidan Tertua

KOTA BINTUHAN – KPU Kaur Senin (22/7) secara resmi mengumumkan hasil pemilu tahun 2019 di ...

error: Content is protected !!