Rabu , 24 Juli 2019
Home / Berita utama / Sultan Berpeluang Besar Terpilih Lagi

Sultan Berpeluang Besar Terpilih Lagi

MENANG : Warga Kaur siap menangkan Sultan agar terpilih menjadi anggota DPD RI lagi, Sultan saat di tengah warga Desa Tanjung Betong Kecamatan Kaur Utara. (foto : ist/rb)

BENGKULU – Rekam jejak tokoh politik sangat mempengaruhi konstituen untuk dipilih lagi, alasan tersebut yang membuat ribuan masyarakat untuk kembali memilih Sultan Baktiar Najamudin menjadi anggota DPD RI pada 17 April 2019 mendatang. Hal ini diakibatkan Sultan memiliki rekam jejak politik yang baik ditengah masyarakat, karena sewaktu menjabat sebagai anggota DPD RI dan Wakil Gubernur 2013 lalu selalu turun dan menyelesaikan setiap permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat.

“Kami sepakat memilih pak Sultan lagi, karena tidak pernah lupa dengan kami rakyat kecil saat masih menjabat DPD dan Wagub dulu,” terang Supendri (34) warga Kaur di sela kunjungan Sultan ke Desa Tanjung Betong Kecamatan Kaur Utara, Sabtu (6/4).

Selain itu, masyarakat juga percaya jika Sultan terpilih kembali maka akan berjuang maksimal untuk kepentingan rakyat. Hal tersebut seperti yang dilakukan Sultan dulu sewaktu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di tingkat pusat. “Kami percaya Sultan itu amanah, dan selalu hadir ditengah masyarakat serta tidak seperti politisi yang ada sekarang ini,” ujar Supendri.

Menanggapi hal tersebut dihadapan ratusan pendukungnya, Sultan dalam pidatonya akan terus ke daerah jika dirinya terpilih sebagai Anggota DPD RI. Komitmen tersebut akan ditunaikannya demi memenuhi harapan masyarakat Bengkulu. “Saya akan tetap menyempatkan diri untuk turun ke masyarakat, tidak selalu di Jakarta seperti politisi yang bapak ibu keluhkan,” terang calon DPD RI nomor urut 31 ini.

Selama ini masyarakat sudah jenuh dengan politisi terpilih yang tidak pernah hadir saat mereka membutuhkannya. Padahal masyarakat membutuhkan orang yang bisa dipercaya dalam menyampaikan aspirasi dan keluhannya ke Pemerintah Pusat. Dengan lambannya dan tidak ada respon dari politisi terpilih membuat masyarakat tidak akan memilihnya kembali. “Saya janji akan turun ke masyarakat sama seperti yang saya lakukan saat menjabat sebagai anggota DPD dan Wagub dulu,” ungkap Sultan.

Ungkapan tersebut bukanlah sebuah janji belaka melainkan memang sudah banyak yang diperbuat oleh Sultan untuk Bengkulu. Hal inilah yang membuat masyarakat hanya percaya kepada Sultan ketimbang politisi lainnya. Karena banyak politisi lainnya hanya mengumbar janji bahkan bekerja untuk rakyat pun tidak. “Terimakasih kepada masyarakat yang masih mempercayakan saya untuk menjadi wakil Bengkulu di tingkat pusat,” tutur Sultan.

Sultan berjanji akan menjadi wakil rakyat di tingkat pusat dengan amanah. Selain itu, akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat serta mengawal anggaran agar benar-benar dirasakan oleh masyarakat di daerah. Dengan begitu kesejahteraan rakyat semakin terjamin. “Apa yang diharapkan masyarakat, merupakan tugas dan tanggungjawab saya nantinya, saya akan berjuang untuk rakyat di Bengkulu,” tutupnya. (rls/tim)

Berita Lainnya

Bongkar 13 Sekretariat KKN, Pemuda Asal Seginim Diamankan Polres

KOTA MANNA – AP (26) warga Seginim spesialis bobol Sekretariat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa ...

error: Content is protected !!