Senin , 22 April 2019
Home / Breaking News / TNI AL Kembali Sita Alat Tangkap Baby Lobster

TNI AL Kembali Sita Alat Tangkap Baby Lobster

DIAMANKAN : Tim gabungan TNI AL kembali mengamankan barang bukti alat tangkap baby lobster, Sabtu (6/4). 

 

KOTA BINTUHAN – Sebanyak 1.441 waring atau alat tangkap baby lobster di wilayah teluk Desa Sekunyit dan Pasar Lama kembali disita, Sabtu (6/4) sore. Penyitaan ini merupakan operasi lanjutan dari operasi sebelumnya.  Kendati banyak alat perangkap baby lobster diamankan. Namun TNI AL dan tim gabungan tidak menangkap atau menemukan nelayan yang sedang melakukan pengangkatan waring.

Danlanal Bengkulu Letkol (P) Andri Wahyu Sudrajat saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya kembali melakukan pembersihan perangkap baby lobster. ” Untuk sementara semua waring lobster akan kita bersihkan. Dan kita harapkan nelayan tidak lagi melakukan penangkapan baby lobster di Kaur dan sekitarnya. Karena kita akan terus melakukan operasi, ” kata Danlanal Bengkulu.

Untuk diketahui 1.441 waring diamankan langsung diamankan ke Mako Lanal Bengkulu. Selain waring ada juga 381 baby lobster dalam waring terdiri dari 300 ekor dalam keadaan hidup dan lepas lagi ke laut. 81 ekor yang mati diamankan pihak Stasiun Karantina Ikan Bengkulu untuk sebagai barang bukti.  Penangkapan ini berdasarkan hasil penyelidikan tim F1QR yang dipimpin oleh Kapten Laut (T) Hari Sujarwo. Dengan beranggotakan personil dari TNI AL, Stasiun Karantina dan DKP Kaur. (cik)

Berita Lainnya

MA Tolak Kasasi Terpidana Korupsi Jalan Enggano

BENGKULU – Upaya hukum yang dilakukan salah satu terpidana korupsi Jalan Enggano Kabupaten Bengkulu tahun ...

error: Content is protected !!