Jumat , 26 April 2019
Home / Metropolis / TPI jadi Kantor DKP

TPI jadi Kantor DKP

TINJAU: Kepala DKP Kota Syafriandi, MSi meninjau langsung TPI Pondok Besi yang direncanakan akan menjadi Kantor DKP Kota Bengkulu. (foto: wahyu/rb)

BENGKULU- Keberadaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pondok Besi yang terkesan tidak terurus sejak lama, dalam waktu dekat akan berubah menjadi Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu. Jumat (5/4), Kepala DKP Kota, Syafriandi, MSi didampingi stafnya meninjau langsung keberadaan TPI yang sampai saat ini tidak berfungsi.

Menurut Syafriandi, kondisi TPI Pondok Besi yang lokasinya berdekatan dengan kawasan Pantai tersebut nantinya akan dimanfaatkan menjadi kantor DKP Kota Bengkulu. Sebab mengingat kondisi kantor DKP saat ini yang berada di Jalan Seruni Padang Harapan (perbatasan Nusa Indah) tempatnya tidak strategis.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Kantor DKP kota saat ini kondisinya itu tidak tampak terlihat masyarakat. Karena lokasinya tidak strategis lantaran berada didalam gang lingkungan warga. Maka dari itu kenapa kita tidak manfaatkan saja TPI Pondok Besi yang kondisinya sekarang tidak dimanfaatkan dengan baik ini,” terang Syafriandi.

Keberadaan TPI Pondok Besi bila sudah menjadi Kantor DKP Kota, menurut Syafriandi, maka akan sangat gampang meninjau langsung keberadaan nelayan pesisir pantai. “Dari pada kondisi TPI ini tidak dimanfaatkan dengan baik. Maka kita akan ubah TPI ini menjadi kantor. Sehingga baik nelayan dan masyarakat nantinya sangat gampang bila berkoordinasi berkaitan dengan program yang ada di DKP kota,” bebernya.

Selain itu lanjut Syafriandi, bila TPI Pondok Besi menjadi kantor DKP kota, maka selanjutnya kondisi Kantor DKP lama di Jalan Seruni tersebut akan dijadikan tempat aktivitas lainnya berkaitan program DKP kota. “Setelah ini kita akan koordinasi dengan atasan pak walikota dan sekda. Ya mudah-mudahan saja terealisasi lebih cepat,” tukasnya.

Sementara itu Medi (43) salahsatu nelayan sekitar menyampaikan langsung dihadapan Kepala DKP Kota agar program berkaitan nelayan harus dibenahi keseluruhan. Sebab selama ini beberapa program nelayan jarang tersosialisasi dengan baik.

“Kalau kantor Dinas Kelautan pindah kesini (TPI) Pondok Besi. Tentunya kami sangat mudah berkoordinasi mengenai bantuan program nelayan. Sebab kalau selama ini kami banyak tidak tahu jika ada program nelayan itu. Tiba-tiba kadang ada nelayan dapat, dan ada yang tidak. Makanya kami berharap kantor DKP itu memang disini,” jelas Medi.(new)

Berita Lainnya

Jelang Mutasi, Pejabat Pemkot Dikumpulkan

BENGKULU – Secara mendadak Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon, MPd Rabu (24/4) pagi memanggil ...

error: Content is protected !!