Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Urai Diperbaiki, Jalinbar Palik Terancam

Urai Diperbaiki, Jalinbar Palik Terancam

ABRASI: Kondisi Jalinbar Palik Air Napal yang juga terjadi abrasi dan diyakini akan menyusul kondisi jalan putus Desa Urai. (foto: shandy/rb)

AIR NAPAL – Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono memastikan akan membangun Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Desa Urai Ketahun Bengkulu Utara (BU) yang putus akibat abrasi. Namun bukan berarti permasalahan jalan putus akibat abrasi akan selesai.

Ada satu titik jalan lagi yang bisa dipastikan akan segera menyusul terjadi abrasi yaitu di Desa Pasar Palik, Kecamatan Air Napal. Kini bibir aspal sudah berbatasan langsung dengan jurang laut akibat abrasi laut barat Sumatera.

Sekda BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si menuturkan, jika permasalahan abrasi memang terjadi desa dan kecamatan sepanjang Jalinbar. Bukan hanya di Air Napal, abrasi juga terjadi di Lais dan Ketahun yang juga mengancam Jalinbar dan pemukiman masyarakat.

“Kita berterima kasih dengan sudah datang langsung pak Menteri PUPR, permasalahan tersebut juga sudah kita sampaikan langsung,” terangnya, Jumat (5/4).

Pemkab BU juga terus melaporkan kondisi jalan tersebut dan memasukan dalam laporan Musrenbang Provinsi terkait kondisi jalan. Selain dana yang besar untuk perbaikan, jalan tersebut juga merupakan jalan nasional yang tidak bisa dibangun dengan APBD.

“Kita sudah melaporkan kondisinya, bahkan setiap ada perkembangan kerusakan. Termasuk analisis kondisi jika memang abrasi makin meluas,” pungkas Haryadi. (qia)

Berita Lainnya

Suara Caleg Hanya 8 Tertulis 178

AIR BESI – Pleno rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Air Besi yang digelar oleh PPK ...

error: Content is protected !!