Kamis , 25 April 2019
Home / Borgol / Utang Rp 80 Juta, Polda Periksa Oknum Dewan

Utang Rp 80 Juta, Polda Periksa Oknum Dewan

USAI DIPERIKSA: Anggota DPRD Seluma Iim Sumandi usai menjalani pemeriksaan di Polda Bengkulu. (foto: eki/rb)

BENGKULU – Penyidik Polda Bengkulu Jumat (5/4) memeriksa anggota DPRD Kabupaten Seluma dari Fraksi NasDem, Iim Sumandi.  Pemeriksaan itu menindaklanjuti laporan dari Zamhari Yakub, warga Bogor Provinsi Jawa Barat yang melaporkan Iim ke Polda Bengkulu.

Penyidik melakukan klarifikasi terkait laporan yang diterima dimana Iim dilapor menggelapkan uang korban sebesar Rp 80 juta. Berdasarkan laporan korban bahwa Iim meminjam uang sembari menjanjikan korban akan mendapatkan pekerjaan 2 proyek jalan dan jembatan di Kabupaten Kaur. Namun ternyata korban tidak mendapatkan proyek tersebut.

Usai menjalani pemeriksaan kemarin, Iim tidak menampik kalau dirinya pernah meminjam uang kepada Zamhari (pelapor, red). Namun ia membantah pernah menjanjikan proyek kepada korban. “Kalau utang, saya akui, memang saya punya utang. Tapi bukan saya menjanjikan beliau mendapatkan proyek. Memangnya saya kepala dinas?” kata Iim.

Memang ada rencana Iim mau ikut lelang/tender proyek namun ternyata proyek yang dimaksud gagal lelang alias tidak jadi ditenderkan sehingga batal dikerjakan. “Soal uang Rp 80 juta itu, memang saya pinjam uang beliau. Saya enggak malu, biar masyarakat tahu juga walaupun saya pejabat publik saya punya utang,” ujar Iim.

Lanjut Iim, ia akan berupaya untuk menyelesaikan persoalan ini dengan baik, secara kekeluargaan dengan Zamhari yang masih dianggapnya sahabat itu. “Dia itu sahabat saya sebenarnya. Mungkin dia ingin bikin saya malu, silakan. Saya tidak malu. Yang namanya utang memang harus dibayar dan saya akan bayar utang itu. Tinggal menunggu waktu kapan saya bisa bayar. Selama ini kami saling bantu kok,” demikian Iim.(tew)

Berita Lainnya

Tempo 18 Jam, Pelaku Pengeroyokan dan Pembunuhan Dibekuk Polisi

BENGKULU–  Tersangka pengeroyokan dan penusukan berinisial, AS alias Al (21) asal warga Desa Nanjungan Kecamatan ...

error: Content is protected !!