Kamis , 25 April 2019
Home / Breaking News /  Zaki dan Safira Mendadak Hits Saat UNBK Matematika

 Zaki dan Safira Mendadak Hits Saat UNBK Matematika

NAMA Zaki dan Safira mendadak hits usai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) matematika yang digelar Selasa (2/4) lalu. Pasalnya, dalam salah satu soal menyebutkan nama Zaki dan Safira untuk membuat password. Soal seperti apa sih? Kok bisa jadi hits gitu ya?

“Beberapa soal essay, Zaki dan Safira yang buat password itu membingungkan. Sangat rancu, harusnya soal bisa dianulir terlebih dahulu biar kami tidak dibiarkan menghabiskan waktu mencari jawaban di soal yang memang tidak ada jawabannya,” ujar siswa SMAN 5 Kota Bengkulu, Fina Leonita pada tim Youthz.
Dijelaskan Fina, soal tersebut tentang peluang. Jadi berapa kombinasi password yang memungkinkan untuk dibuat dengan syarat-syarat 8 digit password. Empat di awal harus huruf Z A K I , empat di akhir harus angka. “Kalau Safira (soal, red) lebih rancu lagi, pokoknya bingung lah,” katanya.

Alhasil Instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI @kemdikbud.ri pun dipenuhi celotehan tentang Zaki dan Safira ini. “Pak, cuma titip pesan buat Zaki, UN tinggal satu hari lagi gak usah main kode-kodean, kalau suka sama Fira langsung suruh tembak aja. Makasih pak,” tulis akun devia.wulandari.
Nggak hanya Zaki dan Safira, Milea pun ikut diseret-seret. “Selow aja gak usah takut sama nilai UN jelek. Milea aja yang gak pernah belajar bisa masuk UI ya pak,” tulis akun baguslmt_. (tim)

Berita Lainnya

Tingkatkan Sumber Daya Manusia di Desa Melalui Akademi Paradigta

KUBU RAYA – Pemberdayaan perempuan terus digenjot di lini masyarakat desa, hal tersebut dinilai penting ...

error: Content is protected !!