Rabu , 24 Juli 2019
Home / Berita utama / 6 Ribu Saksi SBN Ikuti Bimtek, Saksi Bayangan di TPS Berlapis

6 Ribu Saksi SBN Ikuti Bimtek, Saksi Bayangan di TPS Berlapis

SAKSI : 6.000 Saksi TPS Sultan Baktiar Najamudin mengikuti pelatihan terkait teknis pemilu.(foto : ist/rb)

BENGKULU – Tim pemenangan atau relawan dari calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sultan Baktiar Najamudin (SBN) sudah sangat siap untuk memantau pelaksanaan pemilihan umum pada 17 April 2019 mendatang.

Ketua relawan SBN, Yulian kepada RB menyampaikan jika sejak Desember 2018 lalu baik tim maupun saksi sudah terbentuk maka dari itu jelang pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang mereka sudah sangat siap. “Tim sudah sangat siap, kita sudah terbentuk sejak Desember 2018 lalu baik tim maupun saksi, sepekan terakhir ini akan ada bimtek untuk para saksi,” sampainya.

Yulian menambahkan, untuk saksi yang dibekali mandat untuk melakukan pengawasan di TPS yang tersebar di seluruh TPS se Provinsi Bengkulu sebanyak 6000 orang lebih atau sama dengan jumlah TPS yang ada di Provinsi Bengkulu. Dia memastikan untuk satu saksi satu TPS. “Kita sudah siapkan untuk satu TPS satu saksi yang boleh masuk ke dalam TPS. Namun demikian untuk saksi bayangan memang ada berlapis artinya setiap TPS bisa jadi 4 sampai 5 orang saksi bayangan yang melakukan pengawasan dan pemantauan,” bebernya.

Dijelaskan Yulian bahwa saksi sudah dipastikan masuk ke dalam tim pemenangan, maka dari itu saksi juga bertugas mensosialisasikan SBM yang saat ini sedang bertarung di kursi DPD RI dapil Bengkulu. “Kalau saksi sudah pasti tim kalau tim belum tentu saksi karena saksi yang diberikan mandat per TPS hanya satu orang,” bebernya.

Nantinya baik saksi yang ada di TPS maupun saksi bayangan yang jumlahnya 4 sampai 5 orang per TPS akan melakukan pengawasan dan pemantauan mulai dari tingkat pleno DPS hingga tingkat provinsi. (zie)

Berita Lainnya

Bongkar 13 Sekretariat KKN, Pemuda Asal Seginim Diamankan Polres

KOTA MANNA – AP (26) warga Seginim spesialis bobol Sekretariat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa ...

error: Content is protected !!