Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Liburan Keluarga di Pantai Lais, Dua Warga Digulung Ombak

Liburan Keluarga di Pantai Lais, Dua Warga Digulung Ombak

DIGULUNG OMBAK : Aparat TNI dan Polisi serta warga menyaksikan dan berusaha melakukan pencarian dua korban tenggelam. (foto : shandy/rb)

LAIS – Pantai Tabak Batu Kecamatan Lais, Bengkulu Utara, Sabtu (6/4) pukul 16.00 WIB menenggelamkan dua warganya. Yakni Bayu Firmansyah (29) dan Febri Listianto (28). Keduanya sengaja datang ke Pantai Lais untuk liburan bersama keluarga. Masing-masing korban mengajak anak dan istri  menggunakan dua unit sepeda motor. Tiba di pantai Tapak Batu, kedua keluarga ini mulanya  bersantai di pinggir pantai.  Tak lama istri kedua korban membawa anak-anak bermain air di pinggir pantai. Sedangkan kedua lelaki ini memisahkan diri untuk mencari tempat sekadar “berselfie”.

Keduanya lantas berjalan agak ke tengah pantai sembari berfoto-foto. Naas tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menggulung keduanya. Kejadian ini sempat disaksikan oleh istri keduanya dari kejauhan dan berteriak meminta tolong. Beberapa warga yang mencoba berenang mencari tak lagi menemukan korban.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Aroefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Lais Iptu. Gede Arya Nandana, SH menerangkan berdasarkan informasi istri masing-masing korban keduanya memang tidak bisa berenang. Hal ini yang membuat keduanya tidak mendampingi istri dan anak masing-masing berenang di pinggir pantai.  “Memang kondisi ombak tengah tinggi. Mereka sempat berjalan ke tengah pantai dan mengira ombak tidak sampai kepadanya,” terangnya.

Polisi, TNI bersama masyarakat langsung melakukan pencarian. Namun hingga gelap pencarian belum membuahkan hasil dan akan dilanjutkan pagi ini.  “Jika kita paksakan mencari di malam hari, itu akan membahayakan masyarakat yang mecari. Makanya malam hari kita fokuskan mencari di pinggir-pinggir pantai,” pungkas Kapolsek. (qia)

Berita Lainnya

Lilit Waka Dewan, Golkar Tunggu Surat Resmi

ARGA MAKMUR – Ada yang mengejutkan dari penetapan anggota dewan Partai Golkar yang akan menjabat ...

error: Content is protected !!