Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Masyarakat Bengkulu Selatan Tumpah Ruah di Pemilu RUN Bengkulu Selatan

Masyarakat Bengkulu Selatan Tumpah Ruah di Pemilu RUN Bengkulu Selatan

PEMILU RUN : Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi tampak disela-sela Pemilu RUN 2019. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA – Event Pemilu Run yang digelar oleh KPU Bengkulu Selatan, Minggu (7/4) berjalan sukses. Ribuan masyarakat Bengkulu Selatan antusias mengikuti kegiatan yang digelar KPU Bengkulu Selatan tersebut. Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, MM membuka Pemilu RUN tepat pukul 07.00 WIB.  Para peserta Pemilu RUN menikmati olahraga lari bersama mengelilingi kawasan protokol Kota Manna. Beragam doorprize menarik disediakan KPU Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya, Gusnan berharap  para peserta bisa memberikan hak suara dalam proses pemilihan legislatif, DPD dan presiden pada 17 April mendatang. Ia juga mengapresiasi tahapan pemilu yang diselenggarakan oleh KPU Bengkulu Selatan, khususnya pada event Pemilu RUN.  “Jangan lagi ada yang tidak memberikan hak suaranya, karena ini lima tahun sekali, kita berharap agar KPU Bengkulu Selatan bisa sukses dalam menyelenggarakan Pemilu serentak nanti,” ujar Gusnan.

Sementara itu, Ketua dan Komisioner KPU Bengkulu Selatan,Alpin Samsen, ST dan Aspriantoni mengaku sangat optimis dengan peningkatan jumlah partisipasi para pemilih di Bengkulu Selatan. “Kalau kita lihat tadi insyaallah semuanya akan berjalan lancar,” ujar keduanya.

Wakapolres Bengkulu Selatan, Kompol Sugeng HP juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan Pemilu Run yang digelar di Kabupaten Bengkulu Selatan, bahkan ia juga memastikan aparat penegak hukum tetap akan memberikan perlindungan agar nantinya seluruh tahapan pemilu berjalan dengan aman. “Tugas kita itu untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat yang akan memberikan hak suaranya nanti,” tandasnya.(tek)

Berita Lainnya

Tingkatkan Sumber Daya Manusia di Desa Melalui Akademi Paradigta

KUBU RAYA – Pemberdayaan perempuan terus digenjot di lini masyarakat desa, hal tersebut dinilai penting ...

error: Content is protected !!