Rabu , 24 Juli 2019
Home / Daerah / Lebong / Bangun Pagar 3 Kantor

Bangun Pagar 3 Kantor

TERBUKA : Kantor Lurah Pasar Muara Aman, salah satu aset gedung milik Pemkab Lebong yang belum dilengkapi pagar. (foto : aris/rb)

PELABAI – Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Lebong akan membangun pagar 3 kantor. Masing-masing pagar Kantor Lurah Amen, Kecamatan Amen, pagar gedung Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan pagar Polsek Lebong Tengah. Pekerjaan akan dilaksanakan kontraktor yang ditunjuk oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) karena masing-masing nilainya Rp 200 juta sehingga tidak dilelang.

‘’Pembangunan pagar tiga kantor itu teknisnya PL (penunjukan langsung, red). Saat ini masih dalam tahap evaluasi penawaran,’’ kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRHub Kabupaten Lebong, Ferdinan Agustian, ST.

Diakuinya, pembangunan pagar 3 kantor itu sesuai usulan yang disampaikan masing-masing instansi saat perumusan APBD Kabupaten Lebong 2019. Sejak dibangun, ketiga gedung itu memang belum dilengkapi pagar. Pembangunan pagar ketiga gedung oleh Bidang Cipta Karya, Dinas PUPRHub itu semata demi keamanan.

‘’Untuk spesifikasinya, kemungkinan besar seragam. Bangunan utama pagar tetap menggunakan bahan beton. Mudah-mudahan Mei, pekerjaannya sudah bisa dimulai,’’ terang Agustian.

Tidak dipungkirinya, beberapa bangunan gedung milik Pemkab Lebong masih ada yang belum dilengkapi pagar. Antara lain Kantor Lurah Pasar Muara Aman dan sejumlah kantor lurah lainnya. Dipastikannya, gedung lain yang belum dilengkapi pagar akan dibangun menyusul secara bertahap. (sca)

Berita Lainnya

Divonis Percobaan, 3 PPK Banding

PELABAI – Kendati divonis hukuman percobaan, 3 dari 5 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lebong ...

error: Content is protected !!