Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Bengkulu Utara Targetkan Jadi Tiga Besar UNBK Provinsi

Bengkulu Utara Targetkan Jadi Tiga Besar UNBK Provinsi

ARGA MAKMUR- Hari ini merupakan hari pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terakhir untuk tingkat SMA.  Jika hari ini seluruh siswa hadir, maka dipastikan SMA di Bengkulu Utara tidak akan melakukan UNBK susulan layaknya UNBK SMK lantaran seluruh siswanya hadir dalam pelaksanaan UNBK.  Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kaman, S.Pd yang juga Kepala SMAN 2 Bengkulu Utara optimis jika hasil UNBK siswa akan memuaskan. Hal ini terlihat dengan perkembangan nilai siswa dan kesiapan dalam mengikuti UNBK.

“Perkembangan siswa sebum UBK memang bagus. Kita juga melihat tidak ada masalah dalam soal-soal yang diujikan pada UNBK,” katanya.

Ia mentargetkan Bengkulu Utara meraih minimal tiga besar peringkat nilai kelulusan tertinggi di Provinsi Bengkulu. Termasuk target persentase lulusan terbesar di tingkat Provinsi Bengkulu.  “Setiap tahun nilai siswa di Bengkulu Utara memang cukup tinggi dan bisa bersaing dengan sekolah di Kota atau Kabupaten Lain. Bahkan ada beberapa mata pelajaran yang siswa kita juara,” terangnya.

Ia juga berharap siswa SMA di Bengkulu Utara bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Ia menilai jika siswa SMA memang disiapkan untuk menempuh pendidikan lanjutan. Berbeda dengan SMK yang memang disiapkan kemampuan untuk masuk lapangan kerja atau membuka lapangan kerja.

“Kita dorong siswa kita untuk melanjutkan pendidikan. Namun tidak sedikit juga yang memang sudah lulus tanpa tes ke Perguruan Tinggi Negeri unggulan,” pungkas Kaman. (qia)   

Berita Lainnya

Suara Caleg Hanya 8 Tertulis 178

AIR BESI – Pleno rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Air Besi yang digelar oleh PPK ...

error: Content is protected !!