Selasa , 23 Juli 2019
Home / Pemilu / Jangan Sampai ke MK

Jangan Sampai ke MK

Irwan Saputra

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA meminta penyelenggara pemilu melaksanakan pengawasan secara serius. Sekecil apapun potensi kecurangan yang terjadi, berarti itu sudah merampas suara rakyat. Jaga kondusifitas dalam merayakan pesta demokrasi, jangan sampai terjadi sengketa yang berujung ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau setelah penghitungan kemudian ada gugatan ke MK, bayangkan saja berapa waktu yang tersita. Belum lagi biaya yang dikeluarkan bolak balik ke MK. Sebab itu laksanakan pemilu dengan damai, aman dan lancar, serta jujur,” harap Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu ini.

Pemilu serentak 17 April 2019 menyisakan waktu 10 hari lagi. Berbagai kegiatan sosialisasi terus gencar dilaksanakan KPU Provinsi Bengkulu dan KPU Kabupaten/Kota. Rohidin juga meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya. “

“Kita mengajak seluruh masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Pemilih harus berdaulat, memilih sesuai hati nurani dan tidak ada intervensi dari pihak manapun,” tutur Rohidin usai hadir pada rangkaian Pemilu Run Milenial “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” KPU Provinsi dan Kota Bengkulu 2019 di Sport Center Pantai Kota Bengkulu, kemarin (7/4).

Pemprov sendiri terus mendorong dan mendukung KPU Provinsi, Kabupaten/Kota dalam menyukseskan pemilu. Seperti upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada pilpres pileg mendatang. Pemprov juga mensupport berbagai kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan penyelenggara pemilu. “Potensi kecurangan itu pertama bisa saja dilakukan oleh oknum penyelenggara pemilu, peserta pemilu baik calon perseorangan maupun calon dari partai politik. Sebab itu semuanya harus melaksanakan pemilu sesuai dengan aturan agar tidak terjadi kecurangan maupun pelanggaran baik oleh penyelenggara peserta maupun masyarakat,” pungkasnya.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan, Pemilu Run Milenial dan Deklarasi Pemilu Damai ini digelar serentak se Indonesia. Hal tersebut untuk meyakinkan pemilih agar tidak ragu datang ke TPS. “Bengkulu siap menyukseskan Pemilu 17 April 2019 dan mari gunakan hak plilh dengan benar. Kenapa Pemilu Run, karena kita tinggal menghitung waktu, tinggal kurang lebih 10 hari lagi kita akan melaksanakan tahapan pemungutan suara. KPU juga memastikan seluruh persiapan penyelenggaraan pemilu sudah dilaksanakan maksimal,” jelas Irwan.(del)

Berita Lainnya

Geser NasDem, PAN Rebut Kursi Ketua

BENGKULU – Setelah menunggu proses panjang, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar rapat ...

error: Content is protected !!