Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Ketua Komisi Akui Mintai “Uang Capek” Untuk Loloskan Anggaran Kegiatan

Ketua Komisi Akui Mintai “Uang Capek” Untuk Loloskan Anggaran Kegiatan

DITAHAN : Oknum Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Tengah (Benteng), Hanaldin mengakui perbuatannya untuk meminta sejumlah uang kepada Plt Kadinkes Benteng, Mulya Wardana. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Oknum Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Tengah (Benteng), Hanaldin mengakui perbuatannya untuk meminta sejumlah uang kepada Plt Kadinkes Benteng, Mulya Wardana. Dia mengaku agar uang tersebut untuk meloloskan anggaran kegiatan di Dinkes.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rozano Yudistira mengatakan jika tersangka Hanaldin mengakui perbuatannya memang ada permintaan uang yang disebut tersangka sebagai “uang capek”, dimana jabatannya selaku Ketua Komisi I DPRD Benteng agar anggaran kegiatan bisa masuk di dalam RAPBD.

Lebih lanjut dikatakan, selain uang Rp 10 juta yang saat ini menjadi barang bukti, sebelumnya Hanaldin juga sudah beberapa kali meminta hingga totalnya mencapai Rp 45 juta. “Memang sudah beberapa kali, nominalnya juga berbeda, ada yang Rp 5 juta, ada yang Rp 10 juta. Totalnya sekitar Rp 45 juta,” jelas Rozano.

Penyidik melimpahkan  tahap II, Hanaldin setelah berkas perkara (BP) dinyatakan lengkap. Usai dilimpahkan, Hanaldin langsung ditahan jaksa di Rutan Malabero. (zie)

Berita Lainnya

#Cari_aman Dulu, Baru Naik Motor

BENGKULU – #Cari_aman baru naik motor merupakan tema yang diangkat oleh Safety Riding Astra Motor ...

error: Content is protected !!