Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Ketua Komisi I DPRD Benteng Ditahan di Rutan Malabero

Ketua Komisi I DPRD Benteng Ditahan di Rutan Malabero

DITAHAN : Proses pelimpahan oknum anggota DPRD Bengkulu Tengah (Benteng), Hanaldin dari penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Bengkulu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu. (foto : hasrul/rb).

BENGKULU – Setelah berkas perkara (BP) dinyatakan lengkap, pada Senin pagi (8/4), oknum anggota DPRD Bengkulu Tengah (Benteng), Hanaldin dilimpahkan tahap II dari penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Bengkulu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu.

Hanaldin yang menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Benteng ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Malabero oleh jaksa usai dilimpahkan tersebut. “Ya sudah dilimpahkan ke kita dan akan kita tahan dalam 20 hari kedepan sembari JPU menyiapkan dakwaan,” kata Kasi Penuntutan Kejati, Rozano Yudistira, SH,MH.

Hanaldin sendiri didakwa sesuai Pasal 11 dan pasal 12 huruf e Undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan korupsi dengan ancaman minimal 4 tahun penjara. “Ini murni tipikor karena Pak Hanaldin ini selaku anggota DPRD Benteng atas kewenangannya meminta sesuatu kepada kepala dinas kesehatan, Ibu Mulya,” jelasnya.

Untuk barang bukti yang diamankan yakni uang tunai sebesar Rp 10 juta yang diminta tersangka saat operasi tangkap tangan (OTT) tersebut terjadi. Sekadar mengulas, Hanaldin ditangkap saat OTT Polda Bengkulu usai mendapatkan laporan dari Plt Kadinkes Benteng, Mulya Wardana bahwa dirinya dimintai uang untuk meloloskan pengesahan anggaran pada kegiatan di Dinkes Benteng. (zie)

Berita Lainnya

Kuota Tambahan Solar Tak Efektif

BENGKULU – Penyaluran kuota tambahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dinilai tidak efektif untuk ...

error: Content is protected !!