Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / KPU Rejang Lebong Kejar Target 80 Persen Partisipasi Pemilih

KPU Rejang Lebong Kejar Target 80 Persen Partisipasi Pemilih

JUARA : Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong Drs. Restu S. Wibowo menyerahkan Piala kepada para Juara Kategori Perempuan dalam kegiatan Pemilu Run 2019. (foto : wanda/rb)

CURUP – Kegiatan Pemilu Run 2019 yang digelar serentak se-Indonesia, Minggu (7/4)  juga dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Sehat Berdemokrasi Pemilu 2019, Rakyat Berdaulat Negara Kuat’ yang dilaksanakan KPU RL ini bekerjasama dengan RB Organizer.

Kegiatan ini berlangsung sukses dan diikuti 549 peserta dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa, anggota Polri dan TNI hingga masyarakat umum dan ASN perwakilan OPD jajaran Pemkab Rejang Lebong. Kegiatan dibuka langsung Sekda Rejang Lebong R.A. Denni, SH, MM bersama Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong Drs. Restu S. Wibowo dengan ditandai pengangkatan bendera star di depan KPU Kabupaten Rejang Lebong. Hadir pula Pemimpin Redaksi RB Riky Dwi Putra, S.IP.

Para peserta berlomba untuk menjadi yang tercepat dengan melintasi jalur yang cukup panjang, atau setidaknya 5 km. Mulai dari star di halaman KPU Kabupaten Rejang Lebong menuju simpangan bundaran hingga ke Simpang Sukowati Ujung. Selanjutnya para peserta melalui jalur Talang Rimbo hingga menuju simpang Kodim/Simpang Bang Mego. Hingga melintasi jalan merdeka dan kembali menuju Simpang Bundaran Curup menuju Finish kembali di halaman Kantor KPU Kabupaten Rejang Lebong.

Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong Drs. Restu S. Wibowo dalam arahannya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan serentak Seindonesia tersebut tidak lain untuk semakin meningkatkan motivasi masyarakat agar mau memilih. KPU berharap dengan kegiatan Pemilu Run akan adanya peningkatan persentase partisipasi pemilu pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

‘’Salah satu target kita yaitu 80 persen partisipasi pemilih bisa tercapai dalam pemilu 17 April 2019 mendatang. Salah satu sasaran utama kita adalah pemilih milenial atau pemilih pemula yang muaranya pada pencapaian peningkatan partisipasi pemilih. Dan alhamdulillah hari ini, para peserta Pemilu Run memang didominasi oleh kalangan pemilih pemula,’’ terang Restu.

Sementara itu, Sekda Rejang Lebong R.A. Denni, SH, MM menyampaikan dalam sambutannya sembari melepas para peserta, selain mengharapkan adanya peningkatan partisipasi pemilih, Pemkab Rejang Lebong juga mengajak seluruh lapisan masyarakat mensukseskan pemilu 2019. Dengan sama-sama mewujudkan Pemilu yang lancar, aman, damai dan sejuk.

‘’Harapan kita dengan adanya partisipasi pemilih pemula serta kalangan milenial, bisa semakin meningkatkan partisipasi pemilih dalam gelaran pesta demokrasi 17 April mendatang. Dan salah satu yang kita perangi juga, yaitu parktek money politik. Dimana Pemkab Rejang Lebong sudah mendeklarasikan untuk perang melawan money politik. Bahkan siapa yang bisa menangkap pelaku money politik akan mendapatkan hadiah uang. Jadi mari kita sama-sama untuk mensukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang,’’ ucap Denni sembari melepas secara langsung peserta Pemilu Run dengan mengangkat bendera Star bersama Ketua KPU Rejang Lebong.(dtk)

Berita Lainnya

Golkar Pemenang Pileg Rejang Lebong

CURUP – Partai Golongan Karya (Golkar) dinyatakan sebagai pemenang Pemilihaan Legislatif (Pileg) dalam Pemilu tahun ...

error: Content is protected !!