Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Seluma / Libur, Dukcapil Tetap Buka Layanan

Libur, Dukcapil Tetap Buka Layanan

REKAM DATA: Warga merekam data e-KTP, di hari libur, Minggu (7/4).

SELUMA – Walaupun hari libur, petugas diministrasi kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Seluma tetap membuka pelayanan. Minggu (7/4) mereka melayani 96 warga yang datang membuat e-KTP dan KK.  “Ya, sejak kita buka di hari libur ini, selalu ramai warga yang datang. Hari ini saja ada 96 orang yang datang untuk mengurus dokumen kependudukannya,” terang Kadisdukcapil Seluma, Irzani, S.IP, M.Si melalui Sekretaris, Gun Ibrori.

Dari 96 warga yang datang tersebut, rinciannya penerbitan KK sebanyak 8 orang, perekaman e-KTP sebanyak 27 orang dan cetak e-KTP sebanyak 55 keping dan pembuatan akta kelahiran sebanyak 6 orang.  “Di hari libur ini kita mulai buka pelayanan pukul 08.00 WIB – 16.05 WIB, sama seperti jam kerja biasanya. Namun kami puas, dengan jumlah warga yang datang ini program kerja hari libur ini sukses dan diterima oleh masyarakat,” kata Gun.

Program Disdukcapil buka pelayanan di hari libur ini akan digelar hingga 17 April mendatang, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Dirjen Dukcapil. Sehingga pelayanan ini tetap dibuka pada Sabtu-Minggu mendatang.

“Program ini juga bertujuan untuk menekan angka golput khususnya di Kabupaten Seluma. Sesuai SE tersebut, semua warga diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu mendatang,” sampai Gun.(aba) 

Berita Lainnya

JCH Seluma Menuju Mekkah

MADINAH – Usai melaksanakan salat zuhur, Minggu (21/7) Waktu Arab Saudi (WAS), 170 Jamaah Calon ...

error: Content is protected !!