Minggu , 21 Juli 2019
Home / Daerah / Lebong / Pasang Spanduk Visi Misi

Pasang Spanduk Visi Misi

Jauhari Candra

PELABAI – Kepala Inspektorat Kabupaten Lebong, Jauhari Candra, SP, MM mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong memasang spanduk visi dan misi di masing-masing kantor OPD. Temanya disesuaikan dengan visi misi OPD bersangkutan yang tercantum dalam 16 program unggulan Pemkab Lebong sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lebong 2016-2021.

Pemasangan spanduk visi misi itu sudah diamanatkan Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si sejak tahun 2017. Tentunya tidak ada alasan bagi OPD tidak menaatinya. Akan lebih baik lagi kalau visi misi itu dipasang di papan reklame yang dipajang di halaman kantor.

‘’Soal anggaran, saya rasa tidak berat bagi OPD sekadar membuat spanduk visi misi. Atau jangan-jangan sudah ada anggarannya,’’ kata Jauhari.

Pentingnya spanduk visi misi itu berkaitan dengan kemudahan pengawasan. Baik oleh Inspektorat, OPD itu sendiri maupun pihak lain yang berwenang mengawasi masalah pelayanan publik. Termasuk mengantisipasi terjadinya tumpang tindih visi dan misi antar bidang atau OPD. ‘’Masyarakat juga bisa tahu bidang tugas masing-masing OPD sehingga tidak terlalu banyak bertanya sana sini, khususnya yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat,’’ ungkap Jauhari.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Lebong, Doni Swabuana, ST, M.Si meminta tidak hanya sebatas spanduk. Seluruh OPD juga diharapnya menerapkan aplikasi layanan berbasis internet. Khususnya untuk bidang tugas yang langsung melayani masyarakat. ‘’Apalagi Pemkab Lebong mengusung misi sebagai kota pintar dan tujuan wisata, tentunya harus diimbangi kemudahan layanan yang salah satunya dapat diakses melalui internet,’’ tutup Doni. (sca)

Berita Lainnya

Target PAD Lelang Mobnas Rp 2 M

PELABAI – Dalam proses lelang 80 unit mobil dinas (mobnas), Bidang Aset, Badan Keuangan Daerah ...

error: Content is protected !!