Rabu , 24 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pembangunan Jalan Dalam Kota Diprioritas Lebih Dulu

Pembangunan Jalan Dalam Kota Diprioritas Lebih Dulu

DIPRIORITASKAN : Salah satu titik jalan dalam Kota Argamakmur yang pembangunannya akan diprioritaskan. (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR- Pemkab Bengkulu Utara akan segera memulai lelang pekerjaan fisik tahun ini. Sekda Bengkulu Utara Dr. Haryadi, MM, M.Si menuturkan jika pembangunan fisik ditarget mulai lebih awal. Sehingga diharapkan bisa selesai cepat waktu dan tidak terkendala cuaca dipenghujung tahun.  Ia menuturkan jika pekerjaan yang menjjadi prioritas adalah pekerjaan dengan nilai besar dan pekerjaan infrastruktur jalan dalam Kota. Pekerjaan ini menjadi prioritas lelang lebih dulu untuk segera dilakukan pekerjaan.

“Setelah berkas lengkap langsung kita lelang, jalan dalam Kota dan yang bernilai besar kita dahulukan,” terangnya.

Pekerjaan jalan pusat kota didahulukan lantaran mengerjar hari raya Idul Fitri. Sehingga saat perayaan idul fitri nanti minimal pekerjaan sudah diatas 35 persen dan tidak ada lagi kondisi jalan yang berlubang dan membahayakan pengemudi.  “Minimal sudah dilakukan penimbunan dan pengerasan nantinya. Sehingga tidak ada lagi lubang jalan yang selama ini dikeluhkan,” terangnya.

Salah satu titik jalan yang dikerjakan adalah jalan dua jalu Desa Gunung Agung- Gunung Selan. Pekerjaan pelebaran jalan ini akan didahuukan lantaran menjadi akses utama masyarakat yang menciptakan kenyamanan berkendala. “Jika jalan sudah lebar dan tidak ada lagi lubang yang saat ini ada. Tentunya kenyamanan masyarakat akan terasa, apalagi ini jalan dalam kota dan tentunya menjadi perhatian khusus,” pungkas Haryadi. (qia)

Berita Lainnya

Bongkar 13 Sekretariat KKN, Pemuda Asal Seginim Diamankan Polres

KOTA MANNA – AP (26) warga Seginim spesialis bobol Sekretariat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa ...

error: Content is protected !!