Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Putus Kontrak dan Blacklist, Proyek GSG 2017 Sisakan TGR Rp 536,6 juta

Putus Kontrak dan Blacklist, Proyek GSG 2017 Sisakan TGR Rp 536,6 juta

CURUP – Pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) yang berada di bekas Kantor PUPRPKP Rejang Lebong lama di kawasan Lapangan Setia Negara (SN) meninggalkan berbagai persoalan. Dimana kegiatan pembangunan GSG TA 2017 lalu senilai Rp 9,7 miliar memang sudah bermasalah. Diawali dengan kegiatan baru mencapai 32 persen disaat kontrak pekerjaan sudah selesai. Namun akhirnya oleh Dinas PUPRPKP Kabupaten Rejang Lebong dilakukan penambahan waktu selama 90 hari kerja.

Hanya saja, meskipun sudah diberikan toleransi perpanjangan waktu namun PT. LS selaku pelaksana, rupanya tidak memanfaatkan secara maksimal dan akhirnya pekerjaan dilakukan putus kontrak. Bahkan setelahnya PT. LS diusulkan menjadi salah satu perusahaan yang masuk dalam daftar blacklist. Lebih parahnya lagi, dari hasil temuan BPK PT. LS juga belum menyelesaikan denda keterlambatan yang mencapai Rp 536,6 juta.

Kajari Rejang Lebong  Edi Utama, SH, MH melalui Kasi Datun Lucky S. Marigo kepada RB menjelaskan, TGR tersebut saat ini sedang ditangani melakukan Surat Kuasa Khusus (SKK) yang diberikan kepada Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari RL. Hanya saja sepertinya tidak ada tanda-tanda akan dilakukan penyelesaian oleh PT. LS.

‘’Kita sudah upayakan melakukan pemanggilan undangan klarifikasi, namun sampai hari ini belum ada sama sekali kejelasan. Kita hanya mendapatkan informasi bahwa PT. LS pekerjaannya dilakukan pemutusan kontrak. Serta perusahaan sudah diusulkan masuk dalam daftar blacklist,’’ terang Lucky.

Ditambahkan Lucky, mereka sudah kembali menyampaikan undangan agar perusahaan bisa hadir untuk klarifikasi terkait TGR tersebut pada Rabu (10/4) mendatang. ‘’Soal datang atau tidak, kita lihat saja nanti bagaimana. Tapi yang jelas kita sudah sampaikan, ini toleransi terakhir agar perusahaan yang memiliki TGR ada kejelasan terkait penyelesaiannya,’’ imbuh Lucky.(dtk)

 

 

Berita Lainnya

Golkar Pemenang Pileg Rejang Lebong

CURUP – Partai Golongan Karya (Golkar) dinyatakan sebagai pemenang Pemilihaan Legislatif (Pileg) dalam Pemilu tahun ...

error: Content is protected !!