Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sampah Berserakan di Jalan Lintas Manna, Warga Mulai Resahkan Bau Tak Sedap

Sampah Berserakan di Jalan Lintas Manna, Warga Mulai Resahkan Bau Tak Sedap

BERSERAKAN : Sampah yang berada di jalan lintas Bengkulu Manna mulai berserakan dan menimbulkan aroma tak sedap. (foto : rio/rb)

MANNA – Sampah yang berserakan di jalan lintas Manna-Bengkulu mulai mengeluarkan bau tak sedap. Ini lantaran kontainer sampah yang disediakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) mulai kapasitasnya sudah tidak memungkinkan. Akibatnya banyak sampah yang tumpah dan berserakan hingga ke jalan. Hal ini mulai membuat warga yang melintas resah. Pasalnya tumpukan sampah tersebut mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Ferdi (23), warga Kelurahan Kayu Kunyit mengatakan akibat aroma sampah yang tidak sedap, ketika membuang sampah warga hanya melemparnya dari atas motor.  “Tampaknya warga yang buang sampah tinggal lempar saja tanpa memasukannya ke tong yang teah disediakan oleh DLHK,” ujarnya.

Senada disampaikan Putera (25),  ia menyayangkan sikap masyarakat yang tidak tertib buang sampah. Jika dibiarkan maka hal tersebut bisa menimbulkan penyakit karena banyaknya lalat. “Seharusnya pihak DLHK tindak tegas pada warga yang sengaja buang sampah secara berceceran,” jelasnya

Kepala DLHK Kabupaten Bengkulu Selatan,  Erwin Muchsin S.Sos menyebutkan setiap hari anak buahnya selalu mengangkut tumpukan sampah yang ada disetiap tong sampah yang disediakan.  “Kita selalu berusaha untuk mengatasi tumpukan sampah disetiap pos yang ada. Namun, kendala saat ini armada yang tersedia tidak terlalu banyak sehingga sering terlambat mengangkut sampah,” ungkapnya.

Masalah warga yang enggan buang sampah bukan pada tempatnya, Kadis DLHK telah berulang kali mengingatkan dan menegur warga yang kedapat. Namun tetap saja ada yang membandel. Harapannya kedepan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan meningkatkan karena untuk pentingnya lingkungan yang bersih. “Bila masih ada yang kedapatan kita tindak tegas karena perda yang melanggar itu ada,” paparnya.(tek)

Berita Lainnya

#Cari_aman Dulu, Baru Naik Motor

BENGKULU – #Cari_aman baru naik motor merupakan tema yang diangkat oleh Safety Riding Astra Motor ...

error: Content is protected !!