Jumat , 26 April 2019
Home / Probis / Target 75 Emiten Baru

Target 75 Emiten Baru

BAYU SAPUTRA RAMADHAN

BENGKULU – Bursa Efek Indonesia (BEI) membuat target jelang tutup tahun 2019, ada 75 perusahaan atau emiten baru yang listing di pasar modal. Sejauh ini hingga awal April 2019, total perusahaan yang sudah menjadi emiten alias sudah go public mencapai 626 Emiten.

P.H. Kepala Perwakilan BEI Provinsi Bengkulu, Bayu Saputra Ramadhan mengatakan bahwa target ini sesuai dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan tantangan yang diberikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. “Caranya BEI baik kantor pusat maupun kantor perwakilan di seluruh Indonesia akan fokus dan terus menggenjot sosialisasi go public. BEI juga akan bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Disperindag, serta organisasi dan asosiasi pengusaha seperti Apindo, kadin dan lainnya, ‘’jelasnya kepada RB

Bentuk sosialisasi tersebut antara lain dapat dilakukan melalui acara workshop dan one on one meeting dengan calon emiten. Tujuannya tiada lain guna meningkatkan market capitalization pasar modal Indonesia dan menambah opsi saham yang bisa dipilih para Investor di Bursa Efek Indonesia. “Makanya BEI mengajak para pengusaha,pemilik dan manajemen perusahaan untuk memanfaatkan go public untuk akses pendanaan jangka panjang, perbaikan value dan imej perusahaan serta opsi untuk mendapatkam insentif pajak pengurangan pph badan,” jelasnya.

Menurut Bayu, BEI siap membantu memfasilitasi calon emiten untuk mempersiapkan proses go public, “Termasuk kami bisa bantu memberikan daftar penjamin emisi atau underwriter yang bersedia menjamin emisi saham calon emiten.  Underwriter tersebut adalah perusahaan atau profesi yang akan membantu persiapan go public serta pemasaran saham agar diminati dan laku di pasar saham perdana,” paparnya (iks)

Berita Lainnya

Mudik Bersama Mobil Honda

Sekaranglah waktu yang tepat untuk  membeli mobil Honda idaman anda yang baru dengan balutan diskon ...

error: Content is protected !!