Rabu , 24 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / UNBK SMA Terakhir

UNBK SMA Terakhir

BENTENG – Hari ini (8/4) merupakan hari terakhir pelaksanaa Ujian Nasional (Unas) untuk tingkat SMA/MA. Sebelumnya, Unas juga sudah dilaksanakan untuk tingkat SMK. Pelaksanaan Unas di Benteng, untuk tingkat SMA/MA/SMK ini semuanya menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Cabang Dikbud Provinsi Bengkulu Wilayah VIII Karang Tinggi, Kabupaten Benteng, Rasmawati menjelaskan, pelaksanaan hari terakhir ini memang berbeda waktunya. Bahkan dari pelaksanaan di hari ketiga lalu, jeda waktunya sampai dengan 3 hari. Namun, sebelumnya sudah diingatkan kepada siswa untuk dapat terus belajar menjelang UNBK hari terakhir. Siswa juga dianjurkan untuk tidak bepergian yang mengandung risiko bisa menggagalkan Unas yang ditempuh selama ini.

“Kami sarankan kepada siswa SMA di Benteng, untuk dapat fokus di UNBK hari terakhir besok (hari ini, red),” jelasnya, Minggu (7/4).

Mengenai Ujian Susulan, dijadwalkan akan dilaksanakan pada 15 April. Sampai dengan pelaksaanan UNBK hari ketiga Kamis lalu (4/4) seluruh peserta Unas di Benteng masih mengikuti pelaksanaan UNBK.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Benteng, Eka Saputra, M.Pd menjelaskan, seluruh siswa sebanyak 289 orang sudah mengikuti pelaksanaan UNBK sampai hari ketiga lalu. Pada hari terakhir yang akan berlangsung hari ini (8/4), hanya berlangsung 2 sesi, karena mata ujian hanya untuk pilihan yang sesuai dengan siswa.

“Semua siswa masih mengikuti UNBK sesuai jadwal, dan diharapkan hari terakhir juga demikian,” pungkas Eka. (vla)

Berita Lainnya

70 Persen Usulan Pegawai untuk P3K

BENTENG – Dari 300 usulan penambahan pegawai yang diajukan oleh BKPSDM Benteng, sebanyak 70 persen ...

error: Content is protected !!