Selasa , 23 Juli 2019
Home / Metropolis / 3.120 Siswa Ikuti Ujian Paket C

3.120 Siswa Ikuti Ujian Paket C

BENGKULU – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA tuntas, Senin (8/4). Tak lama lagi giliran 3.120 peserta Ujian Nasional (Unas) untuk pendidikan kesetaraan Program Paket C, berjuang. Pelaksanaan ujian dimulai 12-15 April tersebar di 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Ketua Unas Provinsi Bengkulu, R Wahyu DP mengatakan, untuk peserta UNBK tingkat SMA/MA yang berhalangan hadir pada hari ujian dengan alasan sakit, masih bisa mengikuti ujian susulan yang diagendakan 15-16 April ini. Laporan yang masuk ke panitia Unas Provinsi Bengkulu, ada 4 siswa SMA sakit. Sedangkan peserta UNBK yang sakit ada 3 orang, dan 2 lagi bermasalah dengan hukum.

“Kalau mengajukan untuk ikut ujian susulan yang akan dilaksanakan 15-16 April nanti, peserta yang belum ikut ujian utama bisa ikut,” ujar Wahyu ikut dibenarkan Sekretaris Unas Provinsi Bengkulu, Syaiful Amri, kemarin (8/4).

Dalam waktu dekat ini, sambung Wahyu, akan dilaksanakan ujian untuk pendidikan kesetaraan Program Paket C. Terdata oleh panitia ada sekitar 3.120 peserta ujian tersebar di 10 kabupaten/kota. Meliputi Kota Bengkulu ada 708 peserta, Bengkulu Utara ada 267 peserta, Rejang Lebong ada 180 peserta, Bengkulu Selatan ada 342 peserta, Seluma ada 461 peserta, Kaur ada 278 peserta, Mukomuko ada 247 peserta, Lebong ada 336 peserta, Kepahiang ada 269 peserta, dan Bengkulu Tengah (Benteng) ada 32 peserta.

“Ujian kesetaraan paket C digelar selama 4 hari, mulai 12-15 April juga pakai komputer atau UNBK,” terang Wahyu.

Ditambahkan Syaiful, untuk Mata Pelajaran (Mapel) yang diujikan tergantung dari program yang dipilih oleh peserta. Terdiri dari program IPS dan IPA dengan Mapel yang sama, yaitu ada bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris dan pendidikan kewarganegaraan. Sedangkan Mapel pembedanya, untuk IPS Mapel yang diujikan geografi, sosiologi, dan ekonomi. Sedangkan program IPA, ada Mapel kimia, biologi, dan fisika.

“Per harinya dibagi 2 sesi mata pelajaran yang diujikan, kecuali hari terakhir hanya 1 Mapel. Seratus persen untuk ujian paket C juga menggunakan UNBK,” pungkas Syaiful. (key)

Berita Lainnya

2.500 Alat Tangkap Baby Lobster Dimusnahkan

BENGKULU – Sebelumnya, Lanal Bengkulu dan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan ...

error: Content is protected !!