Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Bekal untuk Tenaga Kontrak dan THL

Bekal untuk Tenaga Kontrak dan THL

PEMBEKALAN: Para tenaga kontrak dan THL di lingkungan Dinkes RL beserta puskesmas jajaran mendapatkan pembekalan dan orientasi di Gedung BLKM. (foto : wanda/rb)

SELUPU REJANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Senin (8/4) menggelar kegiatan pembekalan dan orientasi bagi tenaga kontrak kesehatan dan tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Dinkes Rejang Lebong serta puskesmas. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung BLKM, diikuti sebanyak 80 orang peserta dan dibuka langsung Bupati Rejang Lebong Dr. Ahmad Hijazi, SH, M.Si.

Kepala Dinkes Rejang Lebong Syamsir, S.KM, M.KM saat dikonfirmasi menyampaikan, pembekalan dan orientasi yang diberikan kemarin, tujuannya agar seluruh program dinkes dan jajaran serta visi-misi maupun program inovasi bisa tersampaikan dengan baik hingga ke tingkat petugas yang ada di puskesmas. Kemudian kegiatan tersebut juga agar para petugas kesehatan dilapangan, bisa benar-benar memiliki etika dan moral serta tupoksi yang jelas dalam memberikan pelayan.

‘’Pembekalan dan orientasi yang kita berikan, agar seluruh tenaga kontrak maupun THL yang ada, memiliki etika dan moral yang baik dalam memberikan pelayanan kesehatan. Serta memiliki tupoksi yang jelas untuk melaksanakan kegiatan pelayanan maupun menunjang seluruh program inovasi yang kita bentuk dalam pelaksanaannya,’’ ucap Syamsir.

Sementara itu, Bupati Hijazi menyampaikan, pembekalan yang diberikan kemarin diharapkan bisa menjadi salah satu modal petugas kesehatan dilapangan. Sehingga peserta diharapkan bisa serius dan memahami berbagai materi yang didapatkan dari para nara sumber yang dihadirkan dalam pembekalan.

‘’Karena ini untuk bekal mereka nanti dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan modal pembekalan ini, diharapkan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat nantinya semakin terus meningkat. Terutama dalam pelaksanaan program kesehatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat,’’ pesan Bupati Hijazi.(dtk)

Berita Lainnya

Perbaikan Jalan Negara Mulai Dilanjutkan

PUT – Beberapa hari belakangan, perbaikan jalan di sepanjang jalur lintas Curup-Lubuklinggau yang merupakan jalan ...

error: Content is protected !!