Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Lebong / Bimbing Anak Tauladani Nabi

Bimbing Anak Tauladani Nabi

PADAT : Bupati Lebong, H. Rosjonsyah dan para pejabat FKPD dan OPD dalam kegiatan Isra Miraj 1440 Hijriah yang digelar Pemkab Lebong di Masjid Agung Sultan Abdullah, Selasa (9/4). (foto : aris/rb)

PELABAI – Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lebong menauladani sosok kepemimpinan layaknya yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Baik itu pimpinan di pemerintahan, pemimpin di tempat kerja maupun para orangtua selaku pemimpin di keluarganya. ‘’Bimbing anak-anak kita untuk mengikuti jejak nabi sehingga kelak ketika mereka menjadi pemimpin perilakunya akhlakul karimah,’’ kata Rosjonsyah dalam peringatan Isra Miraj 1440 Hijriah di Masjid Agung Sultan Abdullah,  Selasa (9/4).

Dengan menauladani sosok Nabi Muhammad SAW, pastinya setiap masyarakat akan memperbaiki kualitas ibadahnya. Mengingat Nabi Muhammad SAW tidak pernah sekalipun melalaikan ibadah. Sosok kepemimpinan Nabi Muhammad SAW juga diharapnya dapat ditauladani seluruh PNS se Kabupaten Lebong. ‘’Jadikan momentum Isra Miraj ini untuk berhijrah dari yang kurang baik untuk menjadi yang lebih baik di segala lini,’’ ungkap Rosjonsyah.

Keluhuran pribadi Nabi Muhammad SAW yang penuh keikhlasan, ketulusan, tanggung jawab serta komitmen tinggi terhadap segala titah Sang Khalik yang dibebankan kepadanya selaku rasul dan pemimpin ummat, memang tidak akan pernah tertandingi. Namun bagi kaum muslim selaku umat pengikutnya, sudah sepantasnya mengikuti perilaku serta ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW agar selamat dunia dan akhirat. ‘’Justru kalau umat muslim tidak menauladani Nabi Muhammad SAW, hidupnya akan tersesat,’’ ungkap Rosjonsyah.

Sementara H. Rabi’ul Jayan, S.Ag yang mengisi ceramah dalam Isra Miraj mengatakan, Isra Miraj merupakan peristiwa maha dahsyat yang dialami Rasulullah SAW. Sebelumnya, tak ada satu pun manusia yang mengalaminya. Menempuh perjalanan super kilat lalu naik ke langit hingga sidratul muntaha. ‘’Banyak peristiwa yang dialami Rasulullah sewaktu Isra Miraj sejak pemberangkatan hingga kembali,’’ ungkap Rabi’ul.

Namun hikmah yang dapat dipetik dari Isra Miraj itu, setiap pemimpin harus bisa memperjuangkan hak dan memberikan kemudahan bagi rakyatya. Begitupun bagi rakyat, Isra Miraj harus dijadikan momen untuk berbenah diri agar selalu menghargai perjuangan yang telah dilakukan para pemimpinnya. ‘’Poin pentingnya, sikap mengayomi seorang pemimpin dan sikap menghargai orang yang dipimpin itu memiliki dampak yang positif dalam proses berjalanannya suatu tatanan pemerintahan,’’ tutup Rabi’ul.(sca)

Berita Lainnya

Baru 2 Hari di Lebong, Bocah 5 Tahun Hanyut

AMEN – Jum’at pagi (19/4), warga Desa Talang Bunut, Kecamatan Amen digegerkan hanyutnya Rahmat Gatra ...

error: Content is protected !!