Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Formulir Putri Pariwisata Diserbu Calon Peserta

Formulir Putri Pariwisata Diserbu Calon Peserta

RAMAI: Tampak calon peserta pemilihan Putri Pariwisata mengambil formulir di Kantor Disparpora Kabupaten Kepahiang, Selasa (9/4). (foto : arie/rb)

KEPAHIANG – Kendati pendaftaran resmi baru dibuka Kamis (11/4) namun formulir pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Kepahiang sudah banyak diserbu oleh calon peserta. Terbukti Selasa (9/4) lebih dari 25 formulir sudah diambil oleh para calon peserta yang akan ikut andil dalam ajang bergengsi tersebut.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang Nuriyansah, ST mengungkapkan pendaftaran akan dibuka selama 5 hari yakni dari 11-15 April 2019 di kantor Disparpora Kabupaten Kepahiang. Untuk persyaratan, menurut Nuriyansah, tidak terlalu sulit yakni selain berpenampilan menarik juga menguasai salah satu kesenian, baik itu bernyanyi, menari, puisi dan lainnya.

“Selain itu juga persyaratannya harus bisa berkomunikasi dengan baik, dengan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa asing lainnya. Itu merupakan salah satu nilai tambah dalam seleksi nantinya,” jelas Nuriyansah.

Diterangkan Nuriyansah, setelah tahapan pendaftaran ini ditutup nantinya, formulir pendaftaran peserta tersebut akan diseleksi atau diverifikasi kelengkapannya, seperti pas foto, KTP, dan daftar riwayat hidup. Kemudian berkas yang lolos verifikasi akan diumumkan di Technical Meeting (TM) pada 22 April mendatang di Kantor Disparpora Kabupaten Kepahiang.

“Bagi peserta yang lolos tahapan tersebut, akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni karantina dari tanggal 10-12 Juni. Dan untuk tahapan Grand Final atau pemilihan, akan dilakukan pada 12 Juni mendatang,” jelas Nuriyansah.

Lebih lanjut Nuriyansah mengatakan, peserta yang terpilih menjadi Putri Pariwisata Kabupaten Kepahiang, nantinya selain memiliki tugas sebagai duta pariwisata Kabupaten Kepahiang, juga berkesempatan untuk ikut dalam ajang seleksi Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu.

“Tugas dari putri pariwisata nantinya cukup banyak, karena salah satu kesuksesan dari promosi potensi wisata yang ada di Kabupaten Kepahiang, juga menjadi tanggungjawab dari Putri Pariwisata. Untuk itu kita harapkan para calon peserta yang memang ingin ikut dalam ajang ini, agar bisa segera mempersiapkan diri sebaik mungkin,” demikian Nuriyansah. (sly)

Berita Lainnya

Pertimbangkan Kenaikan Gaji Guru Honorer

KEPAHIANG – Persoalan terkait kesejahteraan guru honorer di Kabupaten Kepahiang belakangan ini menjadi perhatian serius ...

error: Content is protected !!