Selasa , 16 Juli 2019
Home / YouthZ / GenBI Goes to Campus, Mulai Perdana di IAIN

GenBI Goes to Campus, Mulai Perdana di IAIN

BENGKULU – Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang anggotanya mahasiswa  penerima beasiswa dari Bank Indonesia kembali bergulir untuk  tahun  2019. Konsep dikemas dalam bentuk GenBi Goes to Campus, perdana  digelar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Selasa (9/4).

Gedung megah Pascasarjana (Jamaannur) yang bisa menampung 100 peserta  lebih menjadi saksi, dimulainya Generasi Baru Indonesia (GenBI) di  kampus pencetak sarjana yang beraklak mulia.

Kepala Tim Pengembangan Ekonomi dan Advisory Bank Indonesia Perwakilan  Provinsi Bengkulu, Rif’at Pasha mengatakan, Generasi Baru Indonesia  adalah mahasiswa yang terpilih untuk mendapatkan beasiswa dari Bank  Indonesia. Dia menjelaskan GenBI ada di seluruh Indonesia. “Melalui  GenBI ini bisa dijadikan wadah untuk  bersilaturahmi, termasuk untuk
mengembangkan diri dengan seluruh potensi yang ada,” jelasnya di depan  peserta yang berasal dari mahasiswa IAIN.

Para mahasiswa yang berhasil masuk menjadi anggota GenBI, kata pria  yang baru sekitar 3 minggu bertugas di Provinsi bengkulu, tidak saja  memiliki pengetahuan yang luas, tetapi juga akhlak dan iman yang bagus  seperti yang sudah diamanatkan rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr.  Sirajuddin, M.Ag, MH. Dari modal itu para mahasiswa ke depan bisa
menjadi solusi dari seluruh permasalahan bangsa, sebab para mahasiswa  sekarang merupakan kader-kader dan calon pemimpin di masa depan.  “Banyak mahasiswa sekarang ini sudah memiliki peran yang strategis di  masyarakat melalui ide-ide yang mereka miliki,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. Sirajuddin, M.Ag  mengapresiasi kegiatan GenBI ini yang dia nilai sangat baik bagi para  mahasiswa untuk  menambah dan melakukan kegiatan-kegiatan yang  positif, dalam kaitan mengenal alam dan lingkungan sekitar. Mahasiswa,  kata dia, bisa mengikuti kegiatan seperti ini untuk  menangkal  kegiatan radikal dan pemikiran-pemikiran yang radikal.

“Mahasiswa juga dituntut harus bisa menjauhi, berita-berita yang hoax  yang memang diciptakan melalui sebuah proyek besar,” paparnya. Hadir  dalam kegiatan Pembina GenBI Bengkulu, Hendri Wahyudi, SE dan Wakil  Rektor IAIN Bengkulu Bidang Kemahasiswaan, Dr. Samsudin, M.Pd. (iks)

Berita Lainnya

Lindungi Bumi, Kurangi Limbah Plastik

YOUTHZ, setiap 22 April kita memperingati Earth Day atau Hari Bumi. Merupakan peringatan akan lahirnya ...

error: Content is protected !!