Selasa , 23 April 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Imam Desa Dapat Motor, Bupati Harapkan Mobilitas Meningkat

Imam Desa Dapat Motor, Bupati Harapkan Mobilitas Meningkat

PENYERAHAN: Bupati didampingi Wabup menyerahkan secara simbolik motor dinas untuk imam desa, di sela-sela acara isra miraj Pemkab Kepahiang, Selasa (9/4). (foto : arie/rb)

KEPAHIANG – Guna menunjang kinerja imam desa dalam melakukan kegiatan keagamaan di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, Selasa (9/4) menyerahkan 117 unit motor dinas kepada seluruh imam desa dan kelurahan di Kabupaten Kepahiang. Motor dinas tersebut akan dibagikan langsung oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM.

Diungkapkan Bupati, penyerahan motor operasional ini merupakan bentuk penghargaan Pemkab Kepahiang kepada imam di 105 desa dan 12 kelurahan di Kabupaten Kepahiang. “Ini merupakan dukungan kepada Imam dalam menjalankan tugas yang berat dimasyarakat. Oleh karena itu kita bantu mobilitasnya dalam bentuk sepeda motor. Semoga ini dapat bermanfaat bagi imam dalam menjalankan tugasnya,” jelas Bupati disela-sela kegiatan Isra Miraj yang digelar Pemkab Kepahiang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM mengungkapkan, pembangian motor dinas ini memang dilakukan secara simbolik oleh Bupati dan Wakil Bupati. Adapun pembagiannya sebanyak 8 unit atau 1 unit motor dinas per kecamatan.

Hanya saja pembangian motor dinas tersebut sementara belum dilengkapi dengan nomor polisi. Pasalnya saat ini untuk nomor polisi motor tersebut masih dalam proses pembuatan oleh Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Kepahiang.

“Ada beberapa yang sudah memiliki nomor polisi. Untuk yang belum memiliki nomor polisi, kami harap bersabar karena saat ini masih proses. Sejauh ini tidak ada masalah lagi, semua motor dinas tersebut sudah siap. Cuma ya itu tadi, hanya nomor polisinya saja yang belum semuanya selesai dibuat,” ungkap Zamzami.

Diterangkan Zamzami, motor dinas imam desa tersebut semuanya akan dituntaskan pembagiannya pekan depan. Karena beberapa diantara motor tersebut saat ini tinggal perampungan pembuatan nomor polisinya saja. “Target kita pekan depan semua imam desa sudah bisa menggunakan motor dinas tersebut, untuk menunjang kegiatannya. Dan kita berharap dengan bantuan ini, kegiatan keagamaan di desa dan kelurahan bisa meningkat dan semakin baik,” bebernya.

Selain itu juga, pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H dilingkukan Pemda Kepahiang berjalan khidmat. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kepahiang, Wakil Bupati Kepahiang, Waka II DPRD Kepahiang, Kapolres Kepahiang, Kajari Kepahiang, Ketua PN Kepahiang, Danramil, Kepala OPD, Camat, Kades, Imam serta ASN Dilingkungan Pemda Kepahiang. Kegiatan isra’ mi’raj kali ini diisi dengan tausiah oleh Ustadz H. Junaidi Hamzah, S.Ag dan diisi juga tim nasyid dari Pondok Pesantren Darussalam Kepahiang. (sly)

Berita Lainnya

Kader Nasdem Diprediksi Duduki Kursi Ketua Dewan

KEPAHIANG – Kendati KPU Kabupaten Kepahiang belum melakukan pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara, namun dari ...

error: Content is protected !!