Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Jaga Tibum Jelang Pemilu

Jaga Tibum Jelang Pemilu

PASANG: Kapolsek Talang Empat, Iptu. Ahmad Khairuman, SE memasang baliho imbauan jaga ketertiban umum jelang pemilu 17 April mendatang. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Baliho dan stiker imbauan untuk menjaga ketertiban umum jelang pemilu tersebar di Kabupaten Benteng. Imbauan tersebut dipasang oleh kepolisian. Mengantisipasi agar tidak  terjadi perpecahan masyarakat karena berbeda pilihan. Kapolsek Talang Empat Iptu. Ahmad Khairuman, SE memimpin langsung pemasangan baliho tersebut. Bahkan di masjidpun dipasang baliho, supaya tidak dijadikan tempat untuk berkampanye oleh oknum-oknum tertentu.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjaga situasi menjelang pemilu tetap aman dan kondusif,” jelas Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP. Ariefaldi Warganegara, SH, S.Ik, MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu. Ahmad Khairuman, SE.

Dijelaskannya, perbedaan pilihan dalam pemilu serentak nanti harus tetap dijaga. Tetapi jalinan silaturahmi antar warga juga harus dipelihara. Jika semua pihak bisa tetap solid meskipun berbeda pilihan, situasi aman dan kondusif di Benteng akan tetap tercipta. Apalagi, Benteng sebelumnya dikenal sebagai daerah aman dan kondusif dalam agenda pemilu.

Dia mengingatkan supaya tidak ada aktivitas yang bisa menuai protes. Misalnya menggunakan sarana umum dalam menyampaikan gagasan. Apalagi saat ini merupakan masa kampanye terbuka dari para calon.

“Jika sama-sama menjaga, situasi aman akan dapat dicapai,” demikian Ahmad.(vla)

Berita Lainnya

Bupati Tutup JPD XII

BENTENG – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, Sabtu (20/7) malam ...

error: Content is protected !!