Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pecat PNS, Bupati Digugat

Pecat PNS, Bupati Digugat

BENTENG – Empat PNS Benteng yang diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH), menggugat Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH yang menandatangani SK pemberhentian mereka. Gugatan tersebut diajukan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bengkulu. Mereka tidak diterima diberhentikan dari PNS. Pemberhentian ke empat PNS ini lantaran telah mendapatkan putusan hukum yang incrach dalam kasus korupsi bantuan operasional pendidikan (BOP). Plt Sekda Benteng, Edy Hermansyah P.hD membenarkan hal tersebut.

“Mereka menggugat SK Bupati mengenai PTDH,” jelasnya.

Gugatan ini sudah ditangani Bagian Hukum Setdakab Benteng. Karena nantinya Bagian Hukum yang akan menghadapi gugatan tersebut. Sementara itu, Kabag Hukum, Zohri Kusnadi, SH saat dikonfirmasi terkesan mengelak memberikan keterangan. Dia mengatakan harus berkoordinasi dengan atasan sebelum memberikan keterangan terkait gugatan PNS PTDH itu.

“Saya harus koordinasi sebelum memberikan keterangan,” ujarnya.

Untuk diketahui, empat orang PNS tersebut masing-masing berinisial Re, Ba, Ma dan He. Mereka sebelumnya terlibat dalam kasus Bantuan Operasional Pendidikan (BOP).

Pemberhentian mereka setelah salinan putusan pengadilan diterima oleh Pemkab Benteng. Ipda sebagai OPD yang memiliki kewenangan tersebut, sebelumnya juga telah berkoordinasi dengan OPD terkait seperti BKPSDM untuk proses PTDH mereka.(vla)

Berita Lainnya

4.194 Pelajar SD/SMP Ikuti Unas

BENTENG – Hari pertama ujian nasional (Unas) tingkat SD/SMP Senin (22/4) diikuti 4.194 pelajar. Rinciannya ...

error: Content is protected !!