Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Breaking News / Penguatan Kelembagaan Untuk Bersinergi Memajukan IAIN Bengkulu

Penguatan Kelembagaan Untuk Bersinergi Memajukan IAIN Bengkulu

SELAMAT : Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin. M, M.Ag  memberikan ucapan selamat pada lima pejabat yang baru dilantik, Selasa (9/4). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin. M, M.Ag mengatakan pengisian kekosongan jabatan di lingkungan IAIN Bengkulu sangat penting dilakukan dalam rangka penguatan kelembagaan. Hal ini disampaikan Sirajuddin saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 5 orang pejabat IAIN yang baru, Selasa (9/4).

Kelima pejabat yang dilantik yakni Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) IAIN Bengkulu, Dr. Hj. Khairiah, M.Pd, Kepala Pusat Studi Qu’ran dan Ibadah Kemasyarakatan, Drs. H. Rizkan Syahbudin, M.Pd, Kepala Pusat Komputer, Andang Sunarto, M.Kom, Ph.D, dan Wakil Dekan I Bidang Akademik fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu, Dr. Nurul Hak, MA.  “Kita mengisi kekosongan-kekosongan yang ada dalam rangka penguatan kelembagaan karena kita ini banyak agenda-agenda,” ujar Sirajuddin ditemui usai pelantikan.

Ia mengatakan, penguatan kelembagaan semua lini harus bersinergi. Apabila ada yang kosong dan ada yang tidak bekerja maka dengan sistem ini bagian-bagian lain juga akan terganggu. “Memang harus bersinergi, karena ini satu sistem kalau ada yang kosong ada yang tidak bekerja berarti sistem pada bagian-bagian yang lain juga akan terganggu,” paparnya.

Sirajuddin berharap dengan telah dilantiknya lima posisi jabatan ini dapat segera melaksanakan tugas dengan baik. Serta bersinergi satu sama lain sehingga keinginan untuk maju semakin besar dan semakin lebih baik akan dapat terwujud. “Oleh karena itu sistem kita itu bekerja dengan cepat dan kita bersinergi kalau tidak seperti itu tidak akan bisa besar tidak akan bisa maju tidak akan bisa lebih baik,” terangnya.

Dalam sambutannya, Sirajuddin mengatakan agar Kepala SPI melaksanakan tugas pengawasan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan pada semua bagian yang ada di lingkungan IAIN.  Begitu juga dengan kepala pusat komputer, harus melaksanakan tugas dengan maksimal menghadapi era digitalisasi sekarang ini. Usai pelantikan dan pengambilan sumpah langsung dilanjutkan dengan ucapan selamat dari rektor IAIN Bengkulu dan Civitas Akademika IAIN Bengkulu. (zie)

Berita Lainnya

Berbagi Pada Sesama, Astra Motor Bengkulu Adakan Donor Darah

BENGKULU– Astra Motor Bengkulu kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah rutin 3 bulanan, Jumat (23/8). Kegiatan ...

error: Content is protected !!