Rabu , 19 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Plt Bupati Gusnan Tekankan Dokumentasi Saat Pantau Pemilu

Plt Bupati Gusnan Tekankan Dokumentasi Saat Pantau Pemilu

SUKSESKAN PEMILU : Sosialisasi dan Pemantapan Tim Pemantau Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif Tahun 2019, Selasa (9/4) di Gedung Pemuda Manna. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, MM menekanka peran penting petugas pemantau Pemilu dalam pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. Ia meminta para pemantau pemilu mendokumentasikan setiap tahapan yang ada selama pemilu berlangsung. Hal ini disampaikan Gusnan saat menghadiri Sosialisasi dan Pemantapan Tim Pemantau Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif Tahun 2019, Selasa  (9/4) di Gedung Pemuda Manna.

“Pantau dan dokumentasikan. Sebab dokumentasi itu sangatlah penting. Jika kemudian hari terjadi kesalahan atau hal – hal lainnya dapat diklarifikasi dengan menunjukan bukti – bukti sesuai dengan dokumentasi yang ada,” ujar Gusnan.

Kegiatan yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkulu Selatan, juga dihadir Dandim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur, Letkol Arm. Hermansyah, Wakapolres Kompol Sugeng, perwakilan KPU dan Bawaslu  serta tamu undangan lainnya tersebut.

Gusnan, mengharapkan sinergitas setiap elemen masyarakat dalam menjaga ketertiban selama Pemilu berlangsung.  “Menjaga ketertiban selama Pemilu berlangsung menjadi tugas seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Disisi lain, Gusnan mengimbau agar siapapun tidak menyebarkan informasi atau berita – berita yang bersifat memancing konflik menjelang Pemilu. “Siapapun saya harap tidak turut menyebarkan berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya. Karena itu dapat memancing terjadinya konflik. Bersama – sama tentu kita dapat menjaga ketertiban menjelang dan saat Pemilu berlangsung nanti,” demikian Gusnan.(tek)

Berita Lainnya

KONI Support Atlet Karate ke SEA Games

BENGKULU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu akan melepas secara resmi atlet Karate ...

error: Content is protected !!