Selasa , 23 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Polres Bengkulu Selatan Siap Amankan Pemilu

Polres Bengkulu Selatan Siap Amankan Pemilu

SIMULASI : Personel Polres Bengkulu Selatan saat simulasi pengamanan TPS pada hari pencoblosan 17 April mendatang, Selasa (9/4). (foto : rio/rb)

KOTA MANNA – Polres Bengkulu Selatan mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan proses pemungutan suara pileg dan pilpres 17 April mendatang. Sebanyak 388 personel akan dikerahkan mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) dan sejumlah objek vital, seperti Sekretariat PPK, Panwascam, KPU dan Bawaslu.

“388 personel itu adalah gabungan dari personel Polres dan jajaran serta ditambah 85 orang personel dari Polda,” kata Kapolres  Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo, S.I.K, MH melalui Kabag Ops, Kompol Sofyanto.

Dari 388 personel yang dikerahkan, sebanyak 196 orang ditugaskan untuk berjaga di TPS. Jumlah tersebut memang tidak sebanding dengan jumlah TPS yang lebih 500. Karenanya anggota yang berjaga di TPS bertanggungjawab untuk melakukan pengamanan lebih dari satu TPS. “Satu anggota dibagi jatah untuk pengamanan tiga sampai empat TPS,” sambung Kabag Ops.

Kegiatan pengamanan TPS  akan dimulai 15 April mendatang. Seluruh personel Polres BS dan jajaran serta personel dari Polda akan mengikuti gelar pasukan, setelah akan langsung disebar ke tempat masing-masing sesuai yang telah ditugaskan. “Pengamanan akan dimulai dari tanggal 15 April sampai 17 April pas hari pencoblosan,” sambung Kabag Ops.

Untuk memantapkan persiapan anggota Polri melakukan pengamanan TPS, Selasa (9/4) dilakukan simulasi pengecekan keamanan TPS yang diikuti oleh seluruh personel Polres Bengkulu Selatan dan jajaran. Dengan adanya simulasi tersebut, diharapkan anggota lebih paham prosedur pengamanan TPS saat hari pencoblosan nanti. (tek)

Berita Lainnya

Honor Petugas Rumah Ibadah Belum Cair

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Bagian Kesra sudah melakukan penganggaran senilai Rp ...

error: Content is protected !!