Rabu , 24 Juli 2019
Home / Berita utama / Sultan B Najamudin, Berpengalaman dan Banyak Jaringan

Sultan B Najamudin, Berpengalaman dan Banyak Jaringan

MERAKYAT : Bung Sultan merupakan sosok yang cukup terkenal dan fenomenal di Bumi Rafflesia tapi tetap merakyat. (foto : ist/rb)

BENGKULU – Sultan Baktiar Najamudin atau yang akrab disapa Bung Sultan ini merupakan sosok yang cukup terkenal dan fenomenal di Bumi Rafflesia. Ia  merupakan salah satu kandidat Dewan Perwakilan Daerah yang memiliki segudang pengalaman serta jaringan yang cukup banyak, baik ditingkat daerah maupun tingkat pusat. Berbicara tentang pengalamannya, sosok yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kebolehannya didalam memimpin. Bahkan pemuda berumur 39 tahun ini pernah memimpin Provinsi Bengkulu sebagai Wakil Gubernur Bengkulu pada periode 2013-2015 silam. Sehingga bakat kepemimpinan yang dimilikinya tidak perlu diragukan lagi. “Saya pernah menjadi Ketua Hubungan Internasional DPD RI dan Wagub, kalau pengalaman insyaallah banyak,” tutur Sultan dengan ramah, kemarin (8/4).

Tidak hanya itu, Pemuda kelahiran Anggut Kota Bengkulu ini memiliki banyak riwayat  organisasi. Beliau pernah tergabung di HIPMI Bengkulu pada 2011 hingga 2014, pernah di KONI Bengkulu pada 2011 hingga 2013, tergabung di PARFI sejak 2006 hingga sekarang, pernah tergabung di KADIN DKI pada 2003, dan HIMA Fisip UI pada 2003 silam. Segudang

pengalaman organisasi tersebut membuat sosok Sultan sebagai orang yang mahir didalam berorganisasi. Selain aktif berorganisasi, Sultan memiliki karir yang sangat baik, selain pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Bengkulu dan Anggota DPD RI, Sultan juga menjabat sebagai Komisaris Asa Karya Group, Pimpinan Perusahaan Majalah EKBIS, dan CEO Majalah Healt News. Hal inilah yang membuat Sultan selalu dipandang banyak orang memiliki bakat dan

karisma dalam memimpin. “Kalau dibilang bakat mungkin saja, tetapi semua itu berkat dukungan keluarga dan tuhan yang maha esa,” ujar Sultan.

Selain memiliki pengalaman organisasi yang cukup banyak, serta memiliki karir yang cukup mentereng. Sultan juga dikenal memiliki jaringan yang banyak, baik ditingkat daerah maupun pusat. Bahkan untuk dipusat sendiri, Sultan memiliki kedekatan dengan tokoh-tokoh besar seperti Sandiaga Uno, Puan Maharani, Zulkifli Hasan, Prabowo Subianto, dan beberapa Menteri dari Kabinet Joko Widodo. Kedekatan dengan beberapa tokoh tersebut diharapkan dapat mempermudah akses bagi daerah agar semakin maju. “Kalau daerah maju, maka yang merasakan adalah rakyat, dan itu adalah tujuan saya, dimana rakyat harus sejahtera dan makmur,” ungkap Sultan.

Tujuan visioner yang disampaikannya tersebut menjadi harapan jutaan masyarakat Bengkulu. Sehingga membuat Sultan tartarik untuk kembali mengabdi di Bumi Rafflesia yang dicintai ini. “Saya ingin mengabdi untuk masyarakat, menjadi wakil bagi masyarakat di tingkat pusat, doakan saya, kita akan majukan Bengkulu bersama-sama,” tutupnya. Rekam jejak tokoh politik sangat mempengaruhi konstituen untuk dipilih lagi, alasan tersebut yang membuat ribuan masyarakat untuk kembali memilih Sultan Baktiar Najamudin menjadi anggota DPD RI pada 17 April

2019 mendatang.  “Kami sepakat memilih pak Sultan lagi, karena tidak pernah lupa dengan kami rakyat kecil saat masih menjabat DPD dan Wagub dulu,” terang Supendri (34) warga Kaur di sela kunjungan Sultan ke Desa Tanjung Betong Kecamatan Kaur Utara, Sabtu (6/4).

Selain itu, masyarakat juga percaya jika Sultan terpilih kembali maka akan berjuang maksimal untuk kepentingan rakyat. Hal tersebut seperti yang dilakukan Sultan dulu sewaktu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di tingkat pusat. “Kami percaya Sultan itu amanah, dan selalu hadir ditengah masyarakat serta tidak seperti politisi yang ada sekarang ini,” ujar Supendri. (rls/tim)

Berita Lainnya

Bongkar 13 Sekretariat KKN, Pemuda Asal Seginim Diamankan Polres

KOTA MANNA – AP (26) warga Seginim spesialis bobol Sekretariat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa ...

error: Content is protected !!