Minggu , 21 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 137 Siswa Ramaikan Seleksi Paskibra

137 Siswa Ramaikan Seleksi Paskibra

SELEKSI: Seleksi Paskibra Benteng mulai dilaksanakan Selasa (9/4) di SMAN 1 Benteng. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Sebanyak 137 siswa tingkat SLTA sederajat di Kabupaten Benteng, Selasa (9/4) ambil bagian dalam seleksi untuk anggota Paskibra Benteng tahun 2019. Adapun jumlah yang akan diambil adalah 6 orang yang akan dikirim menjadi utusan untuk tingkat Provinsi Bengkulu, dan 32 untuk anggota Paskibra Benteng. Kegiatan berlangsung di SMAN 1 Benteg.

“Siswa berasal dari 14 SLTA sederakat di Benteng,” jelas pembina Paskibra Benteng, Debby Agust Jointo S.Pd.

Dijelaskannya, peserta yang terdiri atas 91 perempuan dan 46 laki-laki akan mengikuti seleksi selama tiga hari. Adapun materi yang menjadi menu seleksi antara lain fisik, kesehatan, Kesamaptaan, PBB, wawancara dan pengetahuan umum. Untuk tim penguji akan berasal dari TNI-Polri, Tenaga Kesehatan dari Dinkes Benteng, Dikpora Benteng serta Purna paskibraka Indonesia (PPI) Benteng, dengan jumlah tim penguji sebanyak 25 orang.

Dalam   seleksi awal kemarin, yakni tes fisik berupa lari keliling lapangan. Beberapa peserta putri sempat pingsan karena tidak tahan dengan cuaca yang begitu panas. Seleksi akan terus dilakukan di ruang terbuka dengan cuaca yang pastinya panas. Pengumuman hasil akhir seleksi akan dilakukan pada 11 April atau hari terakhir pelaksanaan seleksi Paskibraka Benteng 2019.

“Semua peserta seleksi harus dapat lulus dan meraih  nilai maksimal jika ingin masuk dalam jumlah yang dibutuhkan,” demikian Debby.(vla)

Berita Lainnya

Delapan Nama Berpeluang Duduki Kursi Kadinkes

BENTENG – Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masuk dalam salah satu ...

error: Content is protected !!