Selasa , 23 April 2019
Home / Probis / GenBI Energi Baru Bangun Negeri

GenBI Energi Baru Bangun Negeri

TABUH DOL: Kepala Tim Pengembangan Ekonomi dan Advisory Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu, Rif’at Pasha dan Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. Sirajuddin, M.Ag, MH menabuh dol tanda dimulainya kegiatan GenBI, Selasa (9/4). (foto: yudi/rb)

BENGKULU – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bengkulu bersama dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu, kembali mendatangi salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Bengkulu. Konsep yang dikemas dalam bentuk GenBi Goes to Campus, perdana digelar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Selasa (9/4).

GenBI yang anggotanya mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia kembali bergulir untuk tahun 2019. Kedatang GenBI dan BI tersebut mengusung tema The Millenial Generation’s Oppotunity To Be A Part Of Generasi Baru Indonesia. Diharapkan nantinya dapat menjadi energi baru dalam membangun negeri ini. Apalagi mahasiswa merupakan calon penerus maupun pemimpin masa yang akan datang.

Kepala Tim Pengembangan Ekonomi dan Advisory Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu, Rif’at Pasha menjelaskan, mahasiswa merupakan posisi yang sangat strategis di Indonesia. “Maka dari itu BI sangat membuka diri untuk bekerja sama dengan semua pihak termasuk dengan PTN di Bengkulu,” ujarnya.

Sebanyak 100 mahasiswa di Provinsi Bengkulu direkrut oleh BI. Terdiri dari 50 mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib) dan 50 mahasiswa IAIN Bengkulu. GenBI sendiri berada di seluruh wilayah Indonesia, merupakan wadah sharing pengetahuan dan lainnya.

Para mahasiswa yang berhasil masuk menjadi anggota GenBI, kata pria yang baru sekitar 3 minggu bertugas di Provinsi bengkulu, tidak saja memiliki pengetahuan yang luas, tetapi juga akhlak dan iman yang bagus. Dari modal itu, para mahasiswa ke depan bisa menjadi solusi dari seluruh permasalahan bangsa, sebab para mahasiswa sekarang merupakan kader-kader dan calon-calon pemimpin di masa depan. “Banyak mahasiswa sekarang ini sudah memiliki peran yang strategis di masyarakat melalui ide-ide yang mereka miliki,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. Sirajuddin, M.Ag, MH mengapresiasi kegiatan GenBI yang dia nilai sangat baik bagi para mahasiswa untuk  menambah dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, dalam kaitan mengenal alam dan lingkungan sekitar. Mahasiswa bisa mengikuti kegiatan seperti ini untuk  menangkal kegiatan radikal dan pemikiran-pemikiran yang radikal. “Mahasiswa juga dituntut harus bisa menjauhi berita-berita hoax yang memang diciptakan melalui sebuah proyek besar,” paparnya. (cw1/iks)

Berita Lainnya

Toyota Pasarkan C-HR Hybrid Electrified Vehicle

JAKARTA – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota C-HR Hybrid, sebagai kendaraan Toyota Sport ...

error: Content is protected !!