Senin , 22 Juli 2019
Home / Pemilu / KPU Harapkan Putusan Adil

KPU Harapkan Putusan Adil

Irsyad

MUKOMUKO – Sidang pemeriksaan saksi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mukomuko, diakhiri mendengarkan penyampaian kesimpulan secara lisan dari KPU Mukomuko. Sebagai terlapor, KPU Mukomuko meminta putusan sidang yang akan digelar hari ini, diharapkan bisa seadil-adilnya.

Bahkan jika memungkinkan, majelis dapat mengabaikan dan menolak seluruhnya atas apa yang dimintakan oleh pelapor. “KPU Mukomuko tidak ada melakukan pelanggaran administrasi pemilu. Kami mohon majelis mengabaikan, menolak seluruhnya atas permohonan dari pemohon,” harap Ketua KPU Mukomuko, Irsyad dalam sidang penangganan pelanggaran administratif pemilu yang digelar Bawaslu Mukomuko, Selasa (9/4).

Versi Irsyad, KPU telah menjalankan PKPU Nomor 23 Tahun 2018 tentang  Kampanye Pemilihan Umum. Salah satu poin pada pasal 38 ayat 1 berisikan KPU dapat memfasilitasi penayangan iklan kampanye. Pasal 37 ayat 4 menyebutkan, fasilitasi iklan kampanye sebagaimana dimaksud pada ayat 1 ditetapkan dalam Keputusan KPU.

“Anggaran sosialisasi khusus iklan kampanye caleg, memang tidak ada di KPU Mukomuko,” tambah Sekretaris KPU Mukomuko, Yusuf Aulawi.

Agenda sidang kemarin, memeriksa pelapor dalam hal ini Amris, yang juga Ketua PWI Mukomuko dan memeriksa terlapor, KPU Mukomuko yang dihadiri Ketua KPU Mukomuko Irsyad dan Sekretaris KPU Yusuf Aulawi. Serta pemeriksaan saksi dari pelapor yakni Budi Hartono, SP yang juga Sekretaris PWI Mukomuko.

Dari keterangan pelapor, terlapor dan saksi, Bawaslu Mukomuko juga telah menerima seluruh bukti-bukti dan keterangan. Diagendakan hari ini dilaksanakan sidang putusan.

“Semua keterangan pelapor, terlapor dan saksi pelapor telah kita putuskan lengkap. Besok (hari ini) akan kita lakukan pengambilan putusan,” kata Ketua Bawaslu Mukomuko, Padlul Azmi, SH didampingi Anggotanya, Amrozi, SE, M.Pd.(hue)

Berita Lainnya

Aan dan Edwar Tunggu Perintah Partai

KEPAHIANG – Pasca munculnya sinyal dari petahana untuk kembali maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil ...

error: Content is protected !!