Senin , 22 April 2019
Home / Breaking News / Longsor Robohkan Dinding Masjid di Bogor Baru

Longsor Robohkan Dinding Masjid di Bogor Baru

ROBOH : Dinding masjid yang mendadak roboh akibat longsor, Rabu (10/4) sore. (foto : arie/rb)

KEPAHIANG – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kepahiang, Rabu (10/4) sore, mengakibatkan tanah tebingan yang berada di Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang longsor, dan menimpa dinding musala Al-Baroqah yang terletak di Dusun IV Desa Bogor Baru. Bahkan setengah dari dinding bangunan musala tersebut jebol akibat tanah.

Salah satu warga, Zulkarnain (34) mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 15.30 WIB sebelum waktu salat Ashar. Saat itu salah seorang pengurus musala tengah membersihkan musala guna persiapan ibadah salat Ashar.

“Kejadiannya begitu cepat. Saat itu terdengar suara gemuruh, dan tak lama kemudian dinding musala jebol dihantam tanah. Ini sudah kejadian yang keduakalinya terjadi menimpa musala kami ini,” ungkap Zul.

Tak hanya musala, hujan deras juga mengakibatkan tembok rumah warga di Dusun IV, roboh dan menimpa rumah warga disebelahnya. Seperti yang dialami Meri (45), warga Dusun IV yang mana dinding rumahnya ambruk dan menimpa rumah tetangganya.

“Ya saat hujan deras, tiba-tiba tembok di samping rumah ambruk. Materialnya pun menimpa rumah tetangga di bawah, sehingga mengakibatkan dinding rumah tetangga pun jebol,” ungkap Meri.

Meri pun mengeluhkan pihak pengelola perumahan tempat ia tinggal, karena menurutnya ambruknya tembok rumah tersebut lantaran bangunan rumah yang asal-asalan. “Kami akan sampaikan persoalan ini kepada pihak pengelola perumahan ini, seperti apa solusinya,” singkat Meri. (sly)

Berita Lainnya

MA Tolak Kasasi Terpidana Korupsi Jalan Enggano

BENGKULU – Upaya hukum yang dilakukan salah satu terpidana korupsi Jalan Enggano Kabupaten Bengkulu tahun ...

error: Content is protected !!