Senin , 22 Juli 2019
Home / Metropolis / Patriana Sosialinda Peduli Perempuan dan Anak

Patriana Sosialinda Peduli Perempuan dan Anak

Patriana Sosialinda

BENGKULU – Nama Ir. Patriana Sosialinda di Provinsi Bengkulu, sudah tidak asing lagi. Setelah sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Kota Bengkulu, ia juga dikenal sebagai satu-satunya wanita yang pernah menjabat Wakil Walikota Bengkulu.

Sebagai politisi wanita, srikandi Partai Golkar ini memastikan dirinya fokus bukan hanya pada bidang kesehatan dan pendidikan saja. Tapi juga pada pengentasan persoalan-persoalan perempuan dan anak. Khususnya yang terjadi di Provinsi Bengkulu.

Oleh sebab itu, agar dapat memperjuangkan aspirasi kaum perempuan, pada Pemilihan Umum Legislatif (Pilleg) kali ini, Patriana Sosialinda memastikan diri maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Nomor Urut 1 Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bengkulu.

Menurut Patriana, persoalan perempuan dan anak masih menjadi masalah serius di Bengkulu. Salah satu contohnya seperti kasus kekerasan. Yayasan PUPA mencatat, kurun 10 bulan pada tahun 2018 ada 113 kasus kekerasan terjadi. Baik itu perkosaan, pencabulan maupun Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Patriana Sosialinda lahir pada 28 November 1965 di Jakarta merupakan lulusan Fakultas Pertanian di Universitas Bengkulu. Jiwa kepimpinanan baik dalam pemerintahan maupun sebagai wakil rakyat ia warisi dari sang ayah Alm Syaffiudin AR, Walikota Bengkulu keenam. Keinginannya terdorong untuk mengikuti organisisasi dikarenakan mewakili cita-cita para wanita. Dimana saat ini ia juga duduk sebagai kader Partai Golkar.

“Melalui jalur politik dan ikut organisasi partai kita bisa mengaktualkan ide yang ada. Aspirasi dari masyarakat bisa secara langsung kita sampaikan kepada pemerintah dengan duduk di DPRD sebagai wakil rakyat,” kata Patriana.

Pada Pilleg kali ini, Patriana juga bukan hanya berjuang untuk diri sendiri. Tapi juga memperjuangkan agar Partai Golkar mendapat kursi terbanyak di DPRD Provinsi dan menjadi partai pemenang Pemilu. Ia optimisi Partai Golkar masih berada di hati masyarakat.

“Karena dengan semakin banyaknya kursi yang diraih Partai Golkar, maka akan semakin kuat pula posisi dalam menyampaikan aspirasi dan mendorong pemerintah melaksanakan program-program untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Linda.(ken)

Berita Lainnya

Stok Banyak, Harga Cabai Mulai Turun

BENGKULU – Harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Kota Bengkulu mulai mengalami penurunan. Setelah ...

error: Content is protected !!