Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pelaku Aborsi di Rumah Kos Akhirnya Ditahan

Pelaku Aborsi di Rumah Kos Akhirnya Ditahan

ARGA MAKMUR – Masih ingat kasus aborsi yang dilakukan Ma (17) di rumah kos wilayah Bundaran Arga Makmur 10 Oktober lalu ? Rabu (10/4) Ma dijeblosken ke penjara dan langsung di kirim ke Lapas Kelas II B Arga Makmur.

Polisi menetapkannya sebagai tersangka setelah 6 bulan pelaku diperbolehkan pulang ke rumahnya akibat masih sakit pasca aborsi sendiri. Belum lagi korban juga shok akibat perbuatannya tersebut.

Kemarin korban diantarkan keluarganya ke Mapolres Bengkulu Utara dan langsung dilakukan penahanan. Aborsi sendiri yang dilakuka  pelaki saat kandungannya berumur 6 bulan saat itu menyebabkan sang janin meninggal dunia. 

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. M Jufri, S.IK menerangkan jika polisi bekerjasama dengan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) BU untuk melihat kondisi pelaku. Selama ini kasus ini agak ditangguhkan lantaran kondisi psikologis pelaku dan kesehatannya yang memburuk.

“Kita sudah koordinasi dengan dokter, kondisinya sudah bagus dan bisa menjalani hukuman. Makanya kita langsung melakukan penahanan,” terang Kasat.

Sekadar mengetahui, Oktober 2018 lalu rumah kos pelaku heboh. Tetangga pelaku yang mendengar pelaku berteriak langsung masuk ke dalam kamar kos pelaku.

Saat itu pelaku sudah terbaring lemas dengan darah dan janjin bayi yang sudah tergeletak di lantai. Di dekat tubuh pelaku ditemukan bungkus obat yang digunakan pelaku untun menggugurkan kandungan. (Qia)

 

Berita Lainnya

Tingkatkan Sumber Daya Manusia di Desa Melalui Akademi Paradigta

KUBU RAYA – Pemberdayaan perempuan terus digenjot di lini masyarakat desa, hal tersebut dinilai penting ...

error: Content is protected !!